-->

4 Cara Cek Saldo Bank BRI yang Mudah dan Praktis

Berikut ini akan dibagikan bagaimana cara cek saldo Bank BRI dengan beberapa cara. Ada 4 cara yang dapat Anda lakukan bagi Anda yang ingin mengecek saldo rekening Bank BRI. Bank BRI merupakan salah satu bank besar di Indonesia dengan memiliki banyak nasabah. Jika Anda termasuk salah satu nasabahnya, pastikan untuk menyimak ulasan berikut. Mengecek saldo tabungan tentu merupakan hal yang akan sering Anda lakukan. Jika Anda memiliki tabungan Bank BRI, untuk mengecek saldo dapat dilakukan dengan beberapa cara. 
cara cek saldo bank bri di atm,via internet,lewat atm,syariah lewat internet,lewat hp,simpedes,britama,lewat online,

1. Lewat teller bank
Cara cek saldo Bank BRI yang pertama yaitu lewat teller Bank BRI. Ini merupakan cara paling untuk Anda lakukan, Anda hanya perlu datang ke kantor cabang Bank BRI. Jika Anda datang langsung ke bank, Anda tentu akan mendapatkan informasi yang lebih mendetail. Hanya saja, cara ini cukup membosankan karena Anda harus menunggu antrean yang lumayan panjang. 

2. Menggunakan ATM
Cara lain melihat saldo tabungan Anda adalah dengan memanfaatkan mesin ATM. Syaratnya, Anda harus memiliki kartu ATM untuk bisa melakukan cara ini. Jika Anda memiliki kartu ATM, Anda dapat mengecek saldo menggunakan mesin ATM. Cara cek saldo Bank BRI yang satu ini lebih praktis dibanding cara yang pertama. Anda tidak harus menunggu antrean yang terlalu lama, namun Anda harus mencari mesin ATM yang terdekat.

3. Menggunakan SMS banking
Cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan sms banking. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengirim sms dengan format yang sudah ditentukan. Anda dapat melakukan pengecekan saldo ini kapan saja dan di mana saja. Kelemahan cara yang ketiga ini yaitu Anda harus membayar setiap sms yang Anda kirimkan. Setiap mengirim sms, Anda harus membayar tarif sebesar 550 rupiah. Namun keuntungannya, Anda tidak harus repot-repot mencari kantor cabang ataupun mesin ATM.

4. Menggunakan internet banking
Cara cek saldo Bank BRI yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan internet banking. Selain sms banking, BRI juga menawarkan layanan internet banking. Sama halnya dengan sms banking, internet banking ini juga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya saja, untuk melakukan cara ini Anda harus menggunakan perangkat komputer atau smartphone. Selain itu, Anda harus memiliki sambungan koneksi internet. 

Dari keempat cara tersebut, cara yang pertama memang cara yang paling mudah. Anda dapat langsung minta bantuan ke petugas teller. Hanya saja, cara yang pertama akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu Anda hanya untuk mengecek saldo tabungan. Jika Anda ingin cara yang praktis, Anda dapat memilih sms atau internet banking. Bagaimanapun, pilih saja cara yang menurut Anda paling mudah untuk Anda lakukan. Itulah informasi mengenai cara cek saldo Bank BRI yang mudah untuk Anda lakukan.
LihatTutupKomentar