-->

Bagaimana Cara Transfer Uang Dari BRI Ke Mandiri?

Cara Transfer Uang Dari BRI Ke Mandiri - Memiliki rekening bank tertentu memang bisa mempermudah segala macam urusan Anda. Selain itu Anda juga bisa sekaligus menabung da mendapatkan berbagai keuntungan lainnya. Namun dengan makin banyaknya bank yang berdiri sekarang ini, kita jadi menemukan beberapa kendala. Salah satunya adalah ketika Anda hendak mentransfer sejumlah uang kepada teman atau kerabat Anda melalui rekening, namun teman atau kerabat Anda tidak memiliki rekening bank yang sama dengan yang Anda miliki. Misalnya tentang bagaimana cara transfer uang dari BRI ke Mandiri. Lalu, bagaimana solusinya?
cara transfer uang dari mandiri ke bri via internet banking,bri syaria,mandiri ke bri melalui atm,lewat atm bri ke mandiri,bri tanpa atm,bri tanpa rekening,bri online,

Di jaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, Anda tidak perlu lagi merasa repot dan kesusahan untuk melakukan ini dan itu. Begitu juga untuk mengurus segala macam urusan sehari-hari Anda yang berhubungan dengan financial, Anda bisa mengandalkan gadget Anda saja untuk mengurusnya. Termasuk tentang cara transfer uang dari BRI ke Mandiri pastilah ada solusinya. Bagi Anda yang bergelut dibidang jual beli, atau bahkan Anda sering berbelanja secara online tentunya tidak lagi merasa asing mengenai cara melakukan transfer beda bank. Nah, artikel ini akan menjelaskan kepada Anda secara detail mengenai bagaimana caranya supaya Anda yang menggunakan rekening bank BRI bisa mengirim sejumlah uang kepada nasabah Bank Mandiri.
Untuk dapat mentransfer uang secara mudah dan sukses, Anda bisa melakukan langkah cara transfer uang dari BRI ke Mandiri seperti berikut:

1. Memiliki rekening BRI yang masih aktif
Mana mungkin Anda bisa mengirim uang apabila rekening BRI Anda sebenarnya sudah tidak dapat digunakan. Maka pastikan terlebih dahulu jika rekening Anda masih bisa digunakan dan berisi saldo yang cukup.

2. Pastikan rekening Mandiri yang dituju aktif
Setelah memastikan isi saldo yang ada di dalam rekening BRI Anda cukup untuk melakukan transfer sejumlah uang, Anda juga harus memastikan apakan nomor rekening Bank Mandiri yang Anda tuju benar atau tidak.

3. Pergi ke ATM
Anda bisa menggunakan layanan transfer ke bank lain dengan menggunakan mesin ATM terdekat. Namun pastikan Anda mengetahui kode Bank Mandiri yang Anda tuju. Anda tinggal menggunakan mesin ATM seperti biasa, kemudian pilih menu transaksi lainnya dan pilih menu transfer. Dari situ Anda bisa memasukan kode Bank Mandiri yaitu 008 diikuti dengan nomor rekening yang Anda tuju.

4. Datang ke kantor cabang BRI
Cara transfer uang dari BRI ke Mandiri dengan menggunakan setor tunai, Anda bisa langsung datang ke Bank Mandiri dan menyetor uang tanpa harus memiliki rekening Mandiri. Namun dengan cara ini, Anda bisa datang ke kantor cabang BRI lalu menyerahkan sejumlah uang yang ingin Anda transfer ke teller dan menyampaikan nomor rekening Mandiri yang Anda tuju.

Cara transfer uang dari BRI ke Mandiri bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu datang langsung ke kantor cabang atau dengan menggunakan mesin ATM saja. Namun satu hal yang harus Anda ingat, karena transaksi transfer uang yang Anda hendak lakukan ini tidak menggunakan bank yang sama, maka nanti Anda akan dikenakan biaya administrasi. Untuk melakukan transfer uang dari rekening BRI ke rekening Bank Mandiri, Anda akan dikenakan biaya sebesar lima ribu rupiah saja.
LihatTutupKomentar