-->

Cara Transfer Uang di Bank BRI Dengan Mudah Dan Cepat

Cara transfer uang di Bank BRI saat ini tidak seperti jaman dulu lagi, yang memerlukan waktu lama dan sedikit repot. Karena kini transfer uang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan bank mana saja. Ini tentu saja tidak terlepas dari kecanggihan teknologi yang ada saat ini. Bagi Anda yang sering menggunakan jasa bank untuk transfer, maka ada beberapa cara yang bisa ditempuh dengan mudah, bahkan jika Anda tidak memiliki rekening dan atau ATM. Karena kini, transfer bisa dilakukan dengan beberapa cara, antara lain via internet banking BRI, lewat ATM atau dengan cara manual. Berikut ini panduannya.
cara transfer uang di bank bri lewat internet,bri ke mandiri,ke bri syariah,bri tanpa atm,bri tanpa rekening,bri online,bri ke bni lewat atm,lewat internet banking bri,

1. Transfer menggunakan ATM
Cara transfer uang di Bank BRI yang pertama adalah dengan cara menggunakan ATM, maka langkah pertama adalah kunjungi ATM BRI atau ATM bersama. Kemudian masukkan kartu ATM Anda pada mesin ATM. Setelah kartu masuk, pilihlah tombol bahasa Indonesia agar lebih mudah. Selanjutnya pencet pada tombol lanjutkan, layar selanjutnya akan meminta PIN maka tekanlah nomor PIN Anda dengan benar. Kemudian pada pojok kanan bawah akan muncul tulisan “pilih transaksi lainnya” maka pencet pada keterangan yang menunjukkan keterangan tersebut. Untuk transfer ke sesama Bank BRI maka tidak diperlukan kode bank, sehingga langsung isikan nomor ATM. 

Namun jika transfer yang dilakukan beda bank maka Anda harus isikan kodenya. Sebagai contoh apabila Anda akan mentransfer ke Bank Mandiri, maka masukkan kode yaitu tiga nomor di depan sebelum nomor ATM misalnya 008(kode Bank Mandiri) 012345678. Cara transfer uang di Bank BRI selanjutnya adalah pencet pada tombol yang menunjukkan “benar” jika nomor yang Anda maksud sudah benar. Tekan nominal yang akan ditransfer, lalu pencet “benar” atau “lanjutkan”. Selanjutnya tekanlah “referensi” jika memang harus menggunakannya, namun bisa juga tidak diisi. Kemudian cek kebenaran nama, nominal yang dikirim dan nomor rekening yang Anda kirim. Lalu tekan “lanjutkan” atau “benar”. Setelah itu akan keluar bukti transfer dari mesin ATM.

2. Cara transfer uang di Bank BRI dengan SMS banking
Jika Anda akan melakukan transfer dengan sesama Bank BRI. Caranya yaitu ketikkan TRANSFERBRI(nomor rekening tujuan)NOMINALPIN kemudian kirim ke 3300.

Contoh: TRANSFER BRI0208020005678 700000 456789
Atau jika transfer dilakukan dengan bank lain maka caranya yaitu ketikkan TRANSFERKODE+NOMOR REKENING TUJUANNOMINALPIN kemudian kirim ke 3300.

Contoh: Untuk transfer ke BCA harus dengan menggunakan kode, kodenya yaitu 014 maka cara mengirimnya adalah ketik TRANSFER 0140208020005678 700000 456789 kemudian kirim ke 3300.

Nah demikianlah cara transfer uang di Bank BRI dengan menggunakan ATM dan dengan menggunakan SMS banking, semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar