-->

Cara Transfer Uang Ke Rekening Bank Jabar Melalui Kode Bank Jabar

Kode Bank Jabar sangat penting untuk diketahui para nasabah karena kode bank biasanya dibutuhkan untuk kebutuhan transaksi. Di masa sekarang ini, perkembangan teknologi sudah semakin maju. Dalam bertransaksi pun setiap orang sudah bisa memanfaatkan ATM untuk melakukan transaksi, seperti transfer maupun mengambil uang. Sehingga kita tak perlu waktu lama untuk mentransfer ataupun mengambil uang melalui ATM ini. Mungkin beberapa tahun ke belakang, kita harus menunggu waktu yang lama karena mengantri di bank ketika hendak mentransfer uang ataupun mengambil uang. Berbeda halnya dengan saat ini, kita bisa melakukan transaksi hanya dalam beberapa menit saja.
Cara Transfer Uang Ke Rekening Bank Jabar Melalui Kode Bank Jabar,

Dengan melakukan kegiatan transaksi secara instan ini maka Anda bisa lebih nyaman karena berbagai macam kemudahan yang diberikan oleh pihak bank sendiri. Bagi Anda yang masih awam dan belum pernah melakukan transaksi instan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tempat melakukan transaksi bisa dilakukan melalui mesin ATM, SMS Banking maupun internet banking. Melalui ATM sendiri Anda bisa mengambil ataupun mentransfer uang dalam waktu singkat. Untuk SMS banking dan internet banking sendiri Anda bisa melakukan berbagai macam pembayaran, mulai dari pembayaran online, pulsa, transfer dan sebagainya. Hanya saja, kedua cara ini Anda tak bisa melakukan proses pengambilan uang. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas cara transfer uang ke rekening Bank Jabar dengan bantuan ATM dan SMS banking.

Jika Anda menggunakan rekening Bank Jabar, setiap transaksi maka Anda harus mengetahui kode Bank Jabar itu sendiri.

• Melalui ATM
Jika Anda hendak melakukan transaksi perbankan secara instan, maka Anda bisa memanfaatkan ATM terdekat yang berlogokan ATM Bank Jabar atau logo ATM bersama. ATM bersama sendiri Anda bisa lebih mudah melakukan transaksi dari atau ke bank manapun. Adapun contoh transaksi transfer uang ke Bank Jabar adalah sebagai berikut:

1. Masukkan kartu ATM
Sebelum Anda melakukan transaksi, hal pertama yang harus dilakukan adalah masukkan kartu ATM Anda terlebih dahulu.

2. Masukkan PIN ATM
Setelah itu, masukkan nomor PIN ATM Anda dan pastikan saat Anda mengetik PIN ATM tutup dengan tangan kiri agar orang-orang di sekitar Anda tidak mengetahui PIN yang diketikkan. 

3. Pilih transaksi
Setelah itu, Anda bisa melanjutkan transaksi dengan memilih jenis transaksi antar bank lain. Untuk transaksi ke sesama bank, maka Anda tak perlu menyertakan kode bank, namun jika rekening Anda bukan Bank Jabar dan akan melakukan transfer ke Bank Jabar, maka Anda perlu memasukkan nomor kode Bank Jabar lalu sertakan nomor rekening tujuan.

4. Ketik nominal
Setelah itu, ketikkan jumlah uang yang akan ditransferkan sesuai nominal yang dibutuhkan. 

• SMS banking
Untuk masalah transfer sendiri, sebenarnya Anda bisa melakukan transfer melalui ponsel Anda. Dengan SMS banking ini, maka Anda bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Namun, sebelum Anda melakukan cara ini sebaiknya Anda telah mendaftarkan rekening bank Anda untuk melakukan transaksi melalui SMS banking dengan menghubungkannya melalui nomor ponsel. Anda bisa datang langsung ke bank tujuan ataupun melalui call center bank Anda. Setelah terdaftar, Anda bisa melakukan transaksi transfer uang ke rekening Bank Jabar dengan menuliskan kode Bank Jabar.
Nah, itulah beberapa ulasan cara mentransfer uang ke rekening Bank Jabar melalui ATM dan SMS Banking dengan menggunakan kode Bank Jabar.
LihatTutupKomentar