-->

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI Ke BRI dengan Praktis

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI Ke BRI - Semakin maju teknologi maka untuk keperluan apapun sudah sangat mudah. Salah satu hal yang dimudahkan di zaman ini adalah mengenai pengiriman uang. Dengan adanya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) maka keperluan transfer uang menjadi sangat mudah. Cara transfer tersebut juga tidaklah rumit, misalnya aja cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI. Pengiriman uang tidak perlu lagi menunggu sampai berjam-jam bahkan berhari-hari seperti yang telah lalu. Adanya ATM membuat transfer uang langsung masuk menuju rekening tujuan. 
cara transfer uang lewat atm bri ke bri syariah,lewat atm bri ke bni,mandiri,youtube,cimb niaga,rekening bri,via internet,online,

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan ATM untuk penarikan maupun pengiriman, maka hal tersebut sudah menjadi hal yang mudah sekali. Nah, bagi Anda yang belum paham mengenai langkah-langkahnya, maka akan kami ulas mengenai cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI. Hal ini khususnya bagi pemilik rekening di Bank BRI dan akan mengirim uang ke jenis Bank BRI pula. 

• Masukkan kartu ATM dan PIN
Seperti halnya untuk melakukan transaksi apapun melalui ATM, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan kartu ATM pada mesin ATM yang sudah disediakan. Untuk memasukkannya, jangan sampai terbalik, karena bagi orang yang masih awam terkadang masih terbalik-balik. Lalu, tekan PIN 6 digit seperti biasanya.

• Pilih transaksi lain lalu pengiriman
Ketika Anda akan melakukan penarikan uang, maka setelah menekan nomor PIN Anda dapat langsung memilih jumlah nominal uang yang akan diambil. Lain halnya dengan cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI karena setelah memasukkan PIN maka tombol berikutnya yang akan Anda pilih adalah transaksi lain. Setelah itu baru menekan tombol pengiriman.

• Pilih bank tujuan
Setelah menekan tombol pengiriman, maka akan terdapat dialog mengenai tujuan bank yang akan Anda transfer. Kebetulan Anda akan mengirim ke bank yang sama dengan rekening Anda, yaitu Bank BRI maka tekan tombol BRI.

• Masukkan nomor rekening tujuan dan nominal
Setelah menekan tombol BRI, maka hal berikutnya yang harus Anda lakukan sebagai cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI yaitu memasukkan nomor rekening tujuan Anda. Akan terdapat dialog dengan dilengkapi garis strip-strip yang akan terisi dengan angka apabila Anda sudah memasukkan nomor rekening tujuan. Setelah itu, tekan YES maka akan muncul dialog yang menyuruh Anda menyebutkan jumlah uang yang akan Anda transfer. Lalu tekan Yes lagi.

• Cek si penerima
Tahapan akhir adalah dengan membaca keterangan yang ada pada layar monitor mesin ATM. Apabila Anda sudah memasukkan nomor rekening penerima dan jumlah uang, maka Anda akan mendapatkan data tersebut. Baca terlebih dahulu data yang ada di monitor, setelah Anda rasa benar maka Anda tekan tombol benar, maka proses transfer sudah selesai. 

Nah, Anda sudah dapat mengirim uang dari ATM BRI menuju rekening BRI juga. Jangan lupa setelah cara-cara tersebut selesai, ambil kertas tanda pengiriman sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pengiriman uang. Kemudian pada layar monitor akan menanyakan apakah Anda akan melakukan transaksi lagi atau tidak. Jika tidak, maka Anda dapat menjawab tidak lalu ambil kartu ATM Anda. Tetapi apabila Anda akan melakukan transaksi lagi, maka tekan YES. Demikianlah cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI, semoga dapat membantu Anda.
LihatTutupKomentar