-->

Inilah Daftar Kode bank di Indonesia yang Penting untuk Anda Ketahui

Daftar Kode bank di Indonesia - Apakah Anda sedang mencari daftar kode bank di Indonesia? Jika memang iya, silakan simak ulasan berikut ini. Setiap bank di Indonesia memiliki kode masing-masing, yang menjadi ID bagi bank tersebut. Tanpa adanya kode bank ini, maka sulit bagi para nasabah yang akan melakukan transfer uang ke bank yang berbeda. Kode bank ini dapat diibaratkan sebagai alamat, tujuannya agar transaksi transfer uang tidak terjadi kesalahan. Untuk itu, dalam transaksi transfer uang kode bank ini sangat penting untuk diketahui.
daftar kode bank atm bersama,digit kode bank indonesia,di indonesia blog,comments daftar kode,berita bank indonesia,menyebutkan kode bank,kode bank verifikasi paypal,sumsel,

Untuk Anda yang akan atau sering melakukan transfer uang ke bank yang berbeda, ketahuilah daftar kode bank di Indonesia berikut. Dengan kode bank berikut, transaksi atau pengiriman uang dari bank Anda ke bank tujuan yang berbeda dapat berjalan lancar. Begitu juga sebaliknya, tanpa adanya kode bank transfer ini maka Anda tidak akan dapat melakukan proses transaksi transfer uang. Untuk formatnya sendiri, kode transfer bank ini terdiri dari 3 digit. Jadi, pastikan untuk memasukkan kode transfer bank ini dengan baik dan benar.

Kesalahan memasukkan kode transfer bank akan berakibat fatal, transaksi yang sudah berhasil tidak dapat dibatalkan. Untuk itu, pastikan memasukkan kode bank yang benar sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Ini dia daftar kode bank di Indonesia yang dapat Anda ketahui:

- 002
002 merupakan kode transfer Bank BRI atau bank Rakyat Indonesia. Untuk Anda yang memiliki rekening bank selain BRI namun berniat mengirim ke rekening BRI, maka masukkan 002 sebelum memasukkan nomor rekening tujuan Anda.

- 008
Daftar kode bank di Indonesia selanjutnya yaitu 008 untuk Bank Mandiri. Mandiri termasuk salah satu bank yang memiliki banyak nasabah. Jika Anda bukan termasuk salah satu nasabahnya, ketikkan 008 di depan nomor rekening tujuan Anda (rekening Bank Mandiri).

- 009
009 merupakan kode transfer untuk bank BNI (Bank Negara Indonesia). Selain Bank BRI dan Mandiri, bank BNI juga memiliki cukup banyak nasabah. Jika tujuan transfer Anda adalah bank BNI dan Anda memiliki rekening yang bukan bank BNI, Anda cukup memasukkan kode transfer bank 009 ketika melakukan transfer.

- 014
014 merupakan kode transfer bank untuk bank BCA. BCA sendiri merupakan salah satu bank besar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Rekening bank apapun yang Anda miliki, jika itu bukan bank BCA maka ketikkan 014 ketika Anda ingin melakukan transfer ke rekening bank BCA.

Itulah beberapa kode transfer bank yang ada di Indonesia, bank-bank tersebut merupakan bank-bank besar. Selain yang telah disebutkan tersebut, masih banyak lagi bank-Bank lain di Indonesia yang juga memiliki kode transfer bank. Kode transfer bank ini akan digunakan ketika Anda melakukan transfer uang melalui ATM. Ketika proses memasukkan nomor rekening, akan ada 3 ruang untuk mengisi 3 digit daftar kode bank di Indonesia.
LihatTutupKomentar