-->

Kode Bank Commonwealth untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank Commonwealth - Dunia perbankan semakin memudahkan kita untuk melakukan transaksi menyangkut keuangan, seperti transfer dan penerimaan uang. Sebagai nasabah Bank Commonwealth, ketika kita akan melakukan transfer ke sesama pengguna bank tersebut tentu akan sangat mudah hanya mengikuti alur transfer secara umum. Tetapi lain halnya apabila kita bukan nasabah Bank Commonwealth, maka kita akan membutuhkan kode Bank Commonwealth. Kode dari Bank Commonwealth sendiri adalah 950. Kode bank lain dengan kode SWIFT, karena kode bank digunakan untuk transfer uang antarbank di dalam negeri, sedangkan kode SWIFT digunakan untuk transfer uang antarbank antarnegara.
kode bank niaga cimb,transfer bank niaga,commonwealth bank commbank,

Anda dapat melakukan transfer ke pengguna Bank Commonwealth dengan perantara ATM, sms banking, dan internet banking. 

• Via ATM
Seperti menggunakan layanan mesin ATM pada umumnya, jika Anda akan transfer ke suatu rekening Bank Commonwealth, Anda akan diminta menyebutkan kode Bank Commonwealth dan nomor rekening yang akan Anda tuju. Kemudian Anda juga diminta memasukkan jumlah uang yang akan Anda transfer. Hal ini berlaku apabila Anda menggunakan ATM bersama, maupun ATM selain Bank Commonwealth.

• SMS banking
Sama seperti transfer menggunakan ATM, kode Bank Commonwealth diperlukan ketika Anda sebagai nasabah selain Bank Commonwealth dan akan transfer kepada pengguna rekening commonwealth. Pastikan bahwa nomer handphone Anda telah diregistrasi pada bank di mana Anda sebagai nasabah dari bank tersebut. Sms Banking tentunya sangat memudahkan Anda dalam transaksi perbankan, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus antri di ruangan bank atau antri di depan mesin ATM.

• Internet banking
Apabila Anda mempunyai koneksi internet yang cukup bagus, maka tidak ada salahnya menggunakan internet banking sebagai sarana transfer pada rekening Bank Commonwealth. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Anda tidak memerlukan kode Bank Commonwealth apabila Anda adalah sesama nasabah Bank Commonwealth, karena kode tersebut hanya diperlukan bagi Anda nasabah di luar Bank Commonwealth dan akan transfer ke pengguna rekening Bank Commonwealth.

Nah, jadi jangan lupa untuk selalu memperhatikan kode Bank Commonwealth sebelum Anda melakukan transfer ke nasabah Bank Commonwealth. Tahukah Anda berapa kodenya? Kodenya yaitu 950. Apabila Anda lupa atau tidak tahu menahu mengenai kode bank ini, sebenarnya tidak menjadi masalah karena pada option di mesin ATM terdapat informasi mengenai semua kode bank, sehingga akan memudahkan pengguna ATM. Setelah memasukkan kode bank, biasanya Anda akan langsung diminta memasukkan nomor rekening yang akan Anda tuju. Jadi, nomor kode bank digabung dengan nomor rekening tujuan. Kemudian baru Anda diminta menuliskan jumlah uang yang akan Anda transfer. Setelah mengecek data, maka Anda diminta menekan tombol bahwa data nasabah tujuan telah benar beserta jumlah uang yang akan ditransfer.
LihatTutupKomentar