Kode Bank DKI dan Cara Menggunakannya

Kode Bank DKI adalah 111, apakah Anda tahu bagaimana cara menggunakannya? Kode bank ini sangat penting jika Anda ingin mengirim uang ke Bank DKI. Jika Anda mengirim dari Bank DKI ke Bank DKI maka tidak akan ada masalah. Namun karena Anda tidak memiliki tabungan Bank DKI, maka Anda membutuhkan kode bank ini. Jika Anda mengirim ke bank yang berbeda, tentu Anda membutuhkan kode transfer bank. Jika tidak maka proses pengiriman tidak akan berjalan, kode bank ini wajib untuk diisi.
kode bank dki syariah,dki atm bersama,niaga cimb,kode transfer bank dki,lowongan kerja bank dki,bank dki syariah karir,kpr bank dki syariah,alamat bank dki kantor pusat,

Apapun banknya, baik Mandiri, BCA, BNI atau bank-Bank lain jika harus mengirim uang ke Bank DKI maka harus memasukkan kode 111. Kode 111 ini harus Anda masukkan dengan benar, jangan sampai salah mengetikkan angka lain. Memasukkan kode Bank DKI yang salah maka bank tujuan juga akan berganti. Setiap bank memiliki kode banknya masing-masing, maka jika salah memasukkan kode bank uang akan dikirim ke bank lain. Untuk itu pastikan untuk memasukkan kode bank ini dengan benar di tempat yang sudah disediakan. 

Lalu harus diletakkan di mana kode bank 111 ini? Untuk lebih lengkapnya silakan baca ulasan berikut. Berikut merupakan cara transfer uang dari bank Anda ke Bank DKI:

1. Cari ATM Bersama
Atm yang dapat Anda gunakan adalah atm yang memiliki logo Bersama. Setelah mendapatkan ATM segera masuk ke dalam ruangannya dan memulai proses transfer. 

2. Pilih Transfer ke bank lain
Jika Anda sudah memasukkan PIN atm, pilih menu Transfer lalu pilih Transfer ke bank lain. 

3. Masukkan kode bank
Langkah berikutnya adalah memasukkan kode Bank DKI, masukkan secara tepat. Masukkan kode bank 111 di depan nomor rekening tujuan. Contoh, jika rekening nomor tujuan adalah 0987654321 maka ketikkan 1110987654321. Kode bank ini memiliki peranan yang sangat penting, jangan sampai Anda salah mengingat atau memasukkan. 

4. Selesai
Jika transfer uang sudah berhasil, proses pengiriman sudah berakhir. Selanjutnya akan muncul struk yang dapat Anda jadikan sebagai bukti. 

Yang perlu Anda ingat, kode Bank DKI yang dimasukkan merupakan kode bank tujuan bukan kode bank Anda. Jadi apapun, jika rekening tujuan adalah Bank DKI maka kode bank yang harus dimasukkan adalah 111. Jangan sampai bingung dan salah memasukkan kode bank, akibatnya sangat fatal.

Cukup sederhana bukan cara mentransfer uang dari bank yang berbeda? Proses pengiriman uang ini dapat dilakukan di ATM terdekat yang memiliki logo Bersama. Cara tersebut merupakan cara mengirim uang ke Bank DKI, jika Anda ingin mengirim ke bank lain maka masukkan kode bank lain. Transfer uang saat ini memang sering dilakukan, baik untuk keperluan sehari-hari ataupun keperluan lainnya. Untuk itu sebaiknya dilakukan dengan benar agar tidak ada penyesalan. Sekian, semoga informasi mengenai kode Bank DKI ini dapat bermanfaat untuk Anda.
Kode Bank DKI dan Cara Menggunakannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmad Langga