-->

Kode Bank Sumsel, Solusi Mudah Transfer Uang Antar Bank

Kode Bank Sumsel merupakan salah satu kode bank yang perlu kita ketahui terutama bagi Anda yang sering melakukan transaksi ke Bank Sumsel. Ketika kita melakukan transaksi antar bank online, tentu kita harus mengetahui kode bank masing-masing bank. Hal ini untuk memudahkan Anda saat hendak melakukan transfer uang ke bank-bank tertentu. Memang sih, bisa saja Anda mencarinya saat Anda melakukan transaksi di ATM. Akan tetapi, tak sedikit orang yang kerepotan mencari daftar kode bank terlebih lagi bagi para orang tua yang memang tidak ingin begitu ribet mencari data-data kode bank yang ada di ATM. 
kode bank sumsel babel,transfer bank sumsel,lowongan kerja bank sumsel babel,bank sumsel karir,struktur organisasi,alamat bank,lowongan kerja bank sumsel syariah,

Maka dari itu, jika Anda ingin melakukan transfer dari bank tertentu ke Bank Sumsel maka Anda perlu mengetahui kode Bank Sumsel itu sendiri. Bagi Anda yang ingin mengetahui kode dari Bank Sumsel sendiri adalah 120. Kode bank ini sama saja untuk kode dari bank lainnya, yaitu hanya terdapat 3 digit saja. Nah, kode 120 inilah yang nantinya Anda gunakan saat akan melakukan transfer uang dari bank tertentu ke Bank Sumsel, setelah kemudian diisi dengan nomor rekening dari Bank Sumsel itu sendiri. Dalam melakukan transfer sendiri, maka Anda tak hanya bisa melakukan transaksi di ATM saja. Karena Anda bisa melakukan transfer dengan mudah melalui SMS banking.

Jika Anda ingin melakukan transaksi melalui ATM, pastikan bahwa Anda mengunjungi ATM berlogo ATM bersama. Dengan memilih ATM bersama ini, maka Anda bisa melakukan transaksi pembayaran atau transfer dari bank lain menuju Bank Sumsel atau bank tujuan lainnya. Dengan kode Bank Sumsel inilah, Anda bisa melakukan transfer secara online dengan ATM. Jika memang Anda ingin lebih cepat bertransaksi, maka bisa memanfaatkan transfer melalui SMS banking. Namun, pastikan Anda telah mendaftarkan nomor ponsel Anda melalui ATM dengan cara-cara berikut ini:

• Masukkan ATM
Pertama-tama masukkan terlebih dahulu kartu ATM yang Anda miliki pada mesin ATM, lalu masukkan kode pin dari kartu ATM milik Anda. 

• Pilih jenis registrasi
Setelah itu, Anda bisa memilih menu registrasi, kemudian pilih registrasi untuk SMS Banking. Selanjutnya Anda bisa mengisikan nomor ponsel yang digunakan untuk layanan menggunakan SMS banking ini.

• Buat kode PIN
Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat kode PIN agar digunakan untuk SMS banking, Anda bisa membuat kode yang unik namun mudah diingat. Setelah itu, lakukan verifikasi dengan memasukkan kode pin Anda lagi. Jika tahapan sudah selesai, sehingga nomor ponsel Anda tadi bisa digunakan untuk kegiatan transaksi perbankan atau transfer uang. 

• Gunakan untuk transfer
Apabila Anda sudah mendaftar nomor ponsel Anda, maka langkah selanjutnya bisa dengan cara melakukan transaksi transfer ke Bank Sumsel. Adapun langkah-langkahnya cukup mudah, yakni hanya dengan ketik SMS TRANSFER (spasi) KODE BANK SUMSEL + Nomor Rekening Bank Tujuan (spasi) Nominal (spasi) PIN. 

Ya, itulah cara-cara mudah melakukan transfer uang melalui SMS Banking ke Bank Sumsel dengan kode Bank Sumsel.
LihatTutupKomentar