-->

Swift Code Bank BRI, Berikan Kemudahan Transaksi Keuangan Internasional

Swift Code Bank BRI merupakan identifikasi dari bank BRI itu sendiri. Kebanyakan orang masih belum mengerti apa itu swift code. Swift Code secara terminologi adalah Bank identifier Code, biasa disingkat dengan nama BI. Adapun peranan dari SWIFT itu sendiri merupakan Kantor Pos global untuk semua bank yang ada di dunia untuk mengirimkan dokumen sebuah transaksi mulai dari bank yang satu ke bank yang lainnya. Hal ini tentunya sama saja seperti kita hendak mengirimkan surat di kantor pos. Biasanya, pada sampul surat tersebut kita memberikan nama atau identitas lengkap penerima maupun pengirim surat. 
kode bank bri,mandiri,bni,bri syariah,bri bali,swift code permata bank,

Dengan mengetahui swift code Bank BRI khususnya bagi seseorang yang ingin melakukan transfer uang ke bank BRI, akan memudahkan mereka melakukan proses transfer tersebut. Swift kode bank inilah yang nantinya lebih memberikan kemudahan saat bertransaksi di ATM, khususnya ketika melakukan transaksi keuangan secara internasional. Maka kita perlu mengetahui daftar swift kode bank tujuan di Indonesia. Kode bank ini memiliki peranan untuk verifikasi paypal ataupun keperluan transfer menuju rekening bank yang lainnya. 

Adapun cara untuk melakukan transfer ke BRI misalnya maka kita harus melakukan transfer dengan memasukkan sebanyak 3 digit angka dan juga swift code Bank BRI tersebut sebelum memasukkan nomor rekening bank tujuan. Swift code bank ini sangat penting ketika kita hendak melakukan registrasi account alertpay ataupun paypal. Tak hanya itu saja, swift code bank ini juga bisa dipakai ketika melakukan registrasi akun rekening bank elektronik yang saat ini sedang kian marak di Indonesia maupun di dunia. Dengan demikian, swift code bank bisa mempermudah saat melakukan pengisian data. 

Di Indonesia sendiri ada beberapa kode bank yang bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi. Untuk swift code Bank BRI Anda bisa mencarinya di daftar swift code bank di Indonesia berikut ini:

1. Bank BRI
Jika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran atau transfer uang ke Bank BRI, maka Anda bisa menyertakan kode swift bank untuk BRI dengan kode “BRINIDJA”.

2. Bank Mandiri
Jika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran ke rekening bank Mandiri, maka kode swift bank yang bisa dimasukkan adalah “BEIIIDJA”.

3. Bank Danamon
Jika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran ke rekening Bank Danamon, maka bisa menyertakan kode swift bank Danamon “BDINIDJA”.

4. Bank Niaga
Jika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran ke rekening Bank Niaga, maka bisa memakai kode swift bank Niaga “BNIADJA”.

5. Bank Bukopin
Jika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran ke rekening Bank Bukopin, maka bisa memakai kode swift bank Bukopin ”BBUKIDJA”.

6. Bank BCA
Jika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran ke rekening Bank BCA, maka bisa memakai kode swift bank Niaga “CENAIDJA”.

Ya, itulah beberapa daftar kode swift bank di Indonesia, termasuk swift code Bank BRI. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar