-->

3 Digit Kode Bank BTN yaitu 200

Kode Bank BTN - Perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju dalam segala bidang teknologi maupun informasi membuat orang ingin melakukan segala kegiatan dengan cepat. Kemajuan informasi ini tidak hanya berdampak di bidang ilmu pengetahuan saja namun dalam dunia perbankan pun juga mengalaminya. Jika dulu orang yang akan melakukan transaksi harus datang ke bank terdekat namun untuk saat ini kita tidak perlu datang ke bank terdekat. Kita hanya cukup bermodalkan handphone tinggal memilih menu dan ikuti prosedur. Bagi Anda yang sering melakukan transaksi pasti tidak asing lagi dengan kode bank. Kode bank biasanya terdiri dari 3 digit seperti kode Bank BTN yaitu 200.
3 digit kode bank mandiri syariah,bank bni,7 digit kode bank,kode bank btn batara,btn di atm,btn junior,atm bersama,

Dalam perbankan, saat ini banyak yang sudah menggunakan aplikasi SMS Banking termasuk Bank BTN. Kode bank berfungsi ketika Anda ingin melakukan transaksi namun ke nomor rekening dengan perusahaan perbankan yang berbeda. Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi menggunakan kode Bank BTN, Anda dapat melakukan dengan mudah hanya menggunakan media komunikasi yaitu handphone.

Jika Anda belum mengetahui informasi cara melakukan transaksi menggunakan Banking, simak baik-baik penjelasan berikut ini. Bank-bank terbesar di Indonesia sudah banyak yang menggunakan aplikasi SMS Banking seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BTN dan lain sebagainya. Dengan menggunakan SMS Banking ini akan mempermudah nasabah dalam melakukan transfer, lebih hemat waktu dan prosesnya pun cepat. Misalnya jika kita dari bank Mandiri akan melakukan transaksi ke Bank BTN maka kita harus memasukkan kode Bank BTN tersebut untuk prosesnya.

Cara yang mudah untuk melakukan transaksi seperti mengirim pesan biasa yaitu menggunakan SMS Banking. Contohnya SMS Banking Mandiri akan melakukan transaksi ke pada Bank BTN, caranya mudah hanya dengan menggunakan format SMS TRB . Untuk penjelasannya lebih lengkap sebagai berikut, Anda akan melakukan transfer dari bank Mandiri ke Bank BTN, melalui gadget yang Anda miliki Anda cukup mengetik TRB 1 200 1370010865166 100.000.000 lalu kirimkan ke 3355. Nomor 200 merupakan kode Bank BTN, 137001086516 adalah nomor rekening tujuan dan 100.000.000 jumlah uang yang ditransfer.

Pencantuman kode Bank BTN tersebut berfungsi untuk mengetahui bank tujuan yang akan ditransfer sehingga sistem keuangan dari bank dapat mendeteksi dengan benar. Setiap perusahaan bank yang beroperasi di dunia perbankan memiliki kode bank yang berbeda. Ingat, kode bank hanya digunakan ketika Anda akan melakukan transaksi ke perusahaan bank yang berbeda untuk Anda. Demikianlah paparan singkat tentang kode bank dan cara melakukan transaksi melalui SMS Banking dengan perusahaan bank yang berbeda. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kepada pembaca sekalian.
LihatTutupKomentar