Cara Aman Menggunakan Bank BNI Internet Banking untuk Transaksi

Bank BNI internet banking adalah salah satu layanan dari Bank BNI yang bisa memudahkan Anda dalam melakukan transaksi. Dengan menggunakan layanan internet banking ini Anda bisa melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja asalkan tersambung dengan internet. Anda tidak perlu datang langsung ke kantor cabang BNI untuk melakukan transaksi cukup dengan klik saja dengan menggunakan internet banking. Namun sayangnya, kecanggihan ini terkadang dimanfaatkan oleh pihak lain untuk melakukan kejahatan. Jadi, Anda harus tetap waspada dan berhati-hati dalam menggunakan internet banking ini.
bank bni internet banking corporate,internet banking personal,cara aktivasi internet banking bni,registrasi bni,demo,apk,error,banking direct,

Untuk Anda para nasabah Bank BNI internet banking ada beberapa tips aman untuk bertransaksi dengan menggunakan internet banking. Adapun tips tersebut yaitu:

1. Jaga kerahasiaan data
Ini adalah cara yang wajib Anda lakukan, jagalah kerahasiaan data yang Anda miliki. Baik data pribadi maupun data yang bersifat umum. Data-data ini adalah senjata utama para penjahat internet untuk menyerang Anda. Yang paling penting jangan berikan PIN dan juga user ID Anda pada siapa pun. Baik itu pacar, saudara, orang tua, ataupun orang terdekat Anda. Data ini adalah data yang sangat penting dan jangan sampai orang lain mengetahuinya.

2. Ubahlah password secara berkala
Agar nasabah Bank BNI internet banking aman dalam melakukan transaksi sebaiknya ubahlah PIN secara berkala. PIN adalah kunci yang sangat penting harus dijaga kerahasiaannya. Terkadang walaupun sudah dirahasiakan, para hacker di luar sana sangat pandai untuk mencuri PIN kita. Jadi, ubahlah PIN Anda secara berkala satu atau dua bulan sekali. Perubahan PIN ini tentu saja harus Anda ingat agar tidak menyusahkan Anda sendiri.

3. Hindari wifi yang tidak aman
Menggunakan internet banking memang sangat memudahkan karena bisa dilakukan kapan saja asal ada koneksi internet. Walaupun demikian, Anda harus tetap memilih koneksi yang benar-benar aman untuk digunakan. Hindari wifi yang dirasa kurang aman, tidak hanya bisa merusak software PC tapi juga akan memudahkan para hacker untuk mencuri data-data Anda dan kemungkinan data tidak aman sangatlah besar.

4. Pastikan jika sudah selesai log out
Nasabah Bank BNI internet banking agar aman yang harus dilakukan selanjutnya adalah memastikan jika Anda sudah log out ketika akan mematikan PC Anda. Log out atau keluar dari sistem internet banking sebelum menutup koneksi harus dilakukan. Biasanya banyak orang hanya menutup aplikasi saja tanpa melakukan log out, hal ini sangat memudahkan para pengguna lainnya untuk mencuri data Anda. Apalagi jika PC yang Anda gunakan milik umum maka log out adalah hal yang wajib dilakukan.

5. Lindungi PC dengan antivirus
Yang tidak kalah penting agar aman dalam menggunakan internet banking BNI adalah menggunakan antivirus pada PC. Antivirus ini tidak hanya bisa melindungi Anda dari virus yang mematikan software PC Anda tapi juga bisa membantu melindungi data pribadi Anda ketika berselancar di dunia maya. Ada banyak aplikasi antivirus yang memberikan tambahan fitur berupa perlindungan semua data pribadi ketika menggunakan internet banking. Antivirus ini juga mengingatkan jika ada hal yang tidak wajar terjadi dengan PC Anda.

Dengan cara aman ini Anda bisa dipastikan bisa menggunakan Bank BNI internet banking dengan mudah dan nyaman. Jangan pernah tergiur dengan iklan yang mengatasnamakan internet banking karena bisa saja itu merupakan modus penipuan yang sedang dilancarkan oleh pihak lain. Biasanya ketika menggunakan internet banking ada email yang masuk. Email ini jangan langsung dipercaya, walaupun terlihat asli tapi belum tentu dapat dipercaya. Sebaiknya jika terjadi hal yang tidak diinginkan segera hubungi bank BNI saja, Anda bisa langsung telepon call center bank.
Cara Aman Menggunakan Bank BNI Internet Banking untuk Transaksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmad Langga