-->

Kode Bank Niaga untuk Kemudahan Transfer Via ATM

Bank seringkali menjadi pilihan orang-orang modern untuk menyimpan uang. Selain itu, bank juga bukan sekedar tempat menyimpan uang, sebab bank merupakan tempat semua aktivitas perbankan. Anda bisa mengirim uang tanpa harus melalui bank, tapi dengan ATM. Namun ketika nomor rekening yang dituju berbeda, maka Anda harus mengetahui kode bank tujuan, seperti misalnya kode Bank Niaga.
kode bank cimb niaga,mandiri,bni,mega,cimb niaga untuk paypal,niaga syariah,cimb niaga transfer,bris,

Untuk melakukan transfer ke no rekening lain menggunakan ATM Anda wajib mengetahui kode bank yang Anda tuju. Misalnya, Anda adalah pemilik rekening BNI, BRI, BANK MANDIRI bank lainnya, kemudian Anda ingin mentransfer uang ke Bank Niaga, maka Anda harus memasukkan terlebih dahulu kode Bank Niaga sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Jika hal tersebut tidak Anda lakukan, maka transaksi Anda tidak dapat diproses. Anda tidak perlu memasukkan kode bank tujuan jika bank yang Anda tuju sama dengan bank yang Anda gunakan. Misal, Anda menggunakan rekening bank BCA dan akan mentransfer ke rekening BCA, maka Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening tujuan, tanpa disertai kode bank tujuan.

Lalu, berapa sih kode Bank Niaga? Kode bank tersebut adalah 022. Untuk mengetahui bank tujuan, Anda bisa mengeceknya melalui mesin ATM saat akan melakukan transaksi. Cara menggunakan ATM untuk melakukan transfer ke nomor rekening berbeda, misal Bank Niaga:

1. Masukkan kartu ATM Anda
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan terlebih dahulu katu ATM yang Anda gunakan ke dalam mesin. Setelah kartu Anda masuk, tunggu sampai ada perintah selanjutnya dalam layar monitor ATM.

2. Masukkan nomor PIN Anda
Setelah kartu Anda berhasil diproses, akan muncul perintah untuk memasukkan nomor PIN. Tulislah nomor PIN ATM Anda. Sebelum mengkonfirmasi benar atau salah, periksa terlebih dahulu nomor PIN Anda benar atau tidak. Jika sudah pasti benar, tekan tombol “benar” pada mesin.

3. Pilih menu transaksi transfer
Setelah berhasil memasukkan nomor PIN, akan muncul banyak menu. Pilihlah menu transfer, kemudian akan muncul perintah untuk memasukkan nomor rekening. Karena rekening yang Anda tuju Bank Niaga, pilih menu kode bank, kemudian pilih dan perhatikan kode Bank Niaga. Kemudian kembali ke menu memasukkan nomor rekening. Tulis kode bank tadi, diikuti nomor rekening tujuan. Pilih tombol “benar”, selanjutnya ketik jumlah uang yang akan Anda transfer. Jika sudah benar, pencet tombol benar.

4. Peringatan nama tujuan
Selanjutnya akan muncul peringatan yang memastikan bahwa penerima rekening sudah benar dan jumlah yang ditransfer tepat. Pencet tombol konfirmasi. Transaksi Anda berhasil dan transaksi Anda akan tercatat dalam kertas yang bisa Anda ambil sebagai bukti transfer. 

5. Transaksi berhasil
Langkah terakhir, muncul pernyataan bahwa transaksi berhasil. Jika tidak ada transaksi lain, pilih menu “tidak” untuk keluar dan mengakhiri transaksi dengan ATM. Kartu ATM akan keluar dengan sendirinya.

Demikian tadi mengenai kode Bank Niaga yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar