-->

Kode Bank Permata Untuk Transfer Beda Bank

Kode Bank Permata - Bagi Anda yang sering berurusan dengan transfer uang, pasti sudah akrab dengan yang namanya kode bank. Transfer uang melalui rekening bank tidak hanya dapat dilakukan untuk sesama nasabah di bank yang sama, tetapi pada nasabah di bank yang berlainan tetap dapat dilakukan. Syaratnya yaitu dengan mencantumkan kode bank pada nasabah bank tujuan. Apabila Anda pengguna Bank BRI misalnya dan akan melakukan pembelian online yang mengharuskan Anda transfer ke nomor rekening penjual yang menggunakan Bank Permata, maka Anda harus mencantumkan kode Bank Permata ketika akan melakukan transfer.
kode bank permata syariah,dari mandiri,kartu kredit,atm bersama,daftar kode bank permata,berapa lama,kena biaya berapa,transfer beda bank via teller,

Langkah-langkah transfer uang dari rekening BRI ke rekening Bank Permata apabila menggunakan mesin ATM BRI yaitu:

• Masukkan kartu ATM
Langkah awal ini adalah Anda memasukkan kartu ATM pada mesin seperti biasanya lalu disusul dengan memasukkan kode PIN kartu ATM Anda. Setelah itu, akan muncul dialog sejumlah nominal yang akan Anda ambil. Tetapi Anda tidak akan mengambil uang, sehingga Anda harus menekan tombol transaksi lain. Nah, setelah itu akan ada pilihan-pilihan transaksi, diantaranya yaitu penarikan, pengiriman, dan lain sebagainya. Karena Anda akan melakukan pengiriman uang, maka tekan tombol pengiriman. Pada tahap ini kode Bank Permata masih belum diperlukan.

• Memasukkan kode bank
Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa Anda dimisalkan sebagai nasabah Bank BRI. Maka setelah Anda tekan pilihan pengiriman, pada monitor akan terdapat pilihan rekening bank yang akan Anda tuju. Pada pilihan pertama adalah Bank BRI, lalu pilihan kedua adalah bank lain. Dalam hal ini, pilih dan tekan tombol bank lain. Lalu, akan muncul dialog yang meminta Anda memasukkan kode Bank Permata dan rekening tujuan. Sudah tahukah Anda nomor kodenya? Nomor kodenya yaitu 013, tekan angka 013 disusul dengan nomor rekening rekan Anda yang menjadi rekening tujuan pengiriman Anda.

• Cek data penerima
Nah, pada tahap tersebut, kode Bank Permata telah berfungsi. Anda telah memasukkan kode tersebut dengan nomor rekening tujuan. Setelah Anda tekan tombol YES, langkah berikutnya adalah memasukkan nominal uang yang akan Anda transfer. Tekan YES lagi, maka akan terdapat informasi data tentang nama dan nomor rekening penerima, serta sejumlah uang yang akan Anda transfer. Baca atau kroscek data tersebut, lalu Anda dapat tekan tombol YES atau tombol benar. Proses transfer dari ATM Bank BRI ke rekening Bank Permata telah selesai dan berhasil.

Ketika proses transfer selesai, biasanya akan keluar kertas sebagai bukti bahwa pengiriman telah sukses atau berhasil. Mudah sekali bukan untuk transfer kepada bank yang berbeda? Semakin maju teknologi maka kebutuhan masyarakat akan semakin terpenuhi, termasuk urusan dalam perbankan ini yang menyangkut pengiriman dan penerimaan uang. Bahkan untuk mengirim atau menerima uang dari dalam negeri tetap dapat dilakukan. Memang tidak menggunakan kode Bank Permata lagi, tetapi kode swift yang tidak hanya berisi mengenai informasi bank tersebut, tetapi juga kode informasi negara Indonesia.
LihatTutupKomentar