-->

Kode Transfer antar Bank Lengkap

Kode transfer antar bank merupakan kode yang berfungsi sebagai melakukan transaksi antar bank. Dengan hadirnya fitur ATM bersama proses segala macam transaksi mudah dilakukan namun kuncinya harus mengetahui kode bank ATM yang akan dikirimi. Fitur tersebut dibuat sebagai perombakan karena orang merasa sulitnya melakukan transaksi karena harus pergi ke bank terdekat di kota sedangkan untuk transaksi transfer dapat dilakukan dengan mudah. 
kode transfer antar bank cimb niaga,online,mandiri syariah,atm bersama,bni,cara transfer antar bank,biaya transfer antar bank,

Setiap bank memiliki identitas kode transfer yang berbeda antara satu dengan yang lainnya tidak sama. Hal ini dilakukan agar setiap bank mempunyai ciri khas sekaligus untuk membedakan kode bank yang kita tuju memang untuk Anda yang sering gonta ganti transaksi akan kesulitan dengan hal tersebut. Namun alternatif yang diberikan pihak bank juga cukup membantu Anda karena bank sendiri sudah menginformasikan kode transfer setiap bank yang berbeda tersebut.

Fakta saat ini bisnis online sangat populer dan pastinya transaksi online setiap hari dilakukan. Apalagi saat ini bisnis dan transaksi online dilakukan setiap hari dan semakin banyak. Apalagi jika Anda termasuk orang hobinya berbelanja online pastinya membutuhkan kode transfer ini agar barang yang Anda sukai dapat terbeli dan terkirim. Jika Anda termasuk orang yang seperti itu maka Anda tidak akan lepas dan harus mengetahui kode transfer antar bank. Karena banyak bank di Indonesia yang menyediakan layanan internet banking maupun SMS Banking. Agar transaksi tersebut berjalan lancar, Anda harus mengetahui kode bank di Indonesia. Berikut ini merupakan daftar kode Bank Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk proses transaksi.

Dibawah ini beberapa yang merupakan kode transfer antar bank yang harus Anda cermati, karena kode ini, akan yang nantinya akan Anda gunakan untuk transaksi Anda ke bank lain. Kode transfer antar bank antara lain adalah sebagai berikut:

1. BANK HSBC : 041
2. BCA : 014
3. SYARIAH MANDIRI : 451
4. BANK MANDIRI : 008
5. ANZ : 061
6. ABN AMRO : 052
7. NISP : 028
8. CITIBANK : 031
9. DANAMON : 011
10. BUKOPIN : 441
11. BNI : 009
12. LIPPO : 026
13. SYARIAH MEGA : 506
14. MEGA BANK : 426
15. BTN : 200
16. BRI : 002
17. NISP : 028
18. BANK OF AMERICA : 033
19. NIAGA : 022
20. AMERICAN EXPRESS BANK LTD. : 030
21. BANK AKITA : 525
22. BANK ARTA NIAGA KENCANA : 020
23. BANK ANTARDAERAH : 088
24. BUMI ARTA BANK : 076
25. BANK ALFINDO : 503

Itulah 25 kode transfer antar bank yang dapat saya bagi kepada Anda. Jika Anda akan mentransfer menggunakan kode bank, silahkan cari kode bank di atas. Paparan tersebut merupakan bank yang sering digunakan oleh nasabah untuk melakukan kegiatan transaksi, namun apabila bank yang Anda tuju tidak ada, Anda dapat menggunakan referensi lain sebagai sumber agar Anda dapat melakukan transaksi tersebut dengan mudah.

Bagaimana, apakah Anda sudah mengetahui kode transfer antar bank. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang akan melakukan kegiatan bertransaksi. Sebenarnya sangat mudah untuk melakukan transaksi melalui bank dengan cara yang mudah tanpa perlu pergi ke bank terdekat. Hal ini karena setiap lembaga perbankan sudah melengkapinya dengan pelayanan internet banking maupun SMS Banking yang dapat memberikan pelayanan untuk Anda secara efisien waktu. Ingat bagi Anda yang sering melakukan kegiatan bertransaksi dengan sering, harap ingat dan hafal kalau Anda tidak bisa menghafal atau mengingatnya. Anda juga bisa mencatatnya di kertas namun tetap disimpan agar Anda tidak lupa kodenya transaksinya agar kegiatan transaksi Anda dapat berjalan dengan lancar. Semoga Anda menikmati transaksi dengan menggunakan kode transfer tersebut.
LihatTutupKomentar