Kredit Tanpa Agunan dan Pengertiannya

Kredit Tanpa Agunan - Pada masa sekarang ini kredit atau hutang adalah sebuah langkah untuk mendapatkan nominal dengan cepat yang banyak dipilih. Dengan menjaminkan benda berharga kredit atau hutang bisa dilakukan dengan nominal sesuai harga jual barang yang dijaminkan. Pada masa sekarang ini muncul sebuah produk kredit yang tidak memerlukan jaminan atau kredit tanpa agunan. Sesuai namanya, kredit ini tidak perlu menjaminkan BBKB, surat tanah atau lainnya. Meski begitu untuk bisa melakukan kredit tanpa agunan juga tidak semudah namanya. Anda harus bisa meyakinkan pihak bank jika Anda mampu membayar kredit yang akan diajukan.
kredit tanpa agunan bunga rendah,bni,mandiri,danamon,abn amro,kartu kredit,pengertian kredit tanpa agunan,kredit tanpa agunan cimb niaga,

Cara kredit semacam ini adalah produk kredit yang diperkenalkan di Indonesia oleh Standart Chartered Bank. Karena dianggap cukup banyak diminati, akhirnya bank-bank lain juga mengikuti. Untuk bisa mendapatkan kredit tanpa agunan Anda harus terlebih dahulu menunjukkan catatan jika Anda mampu mengelola kredit. Biasanya akan terlebih dahulu diperiksa kemampuan tabungan yang dimiliki oleh pengaju. Orang yang bisa melakukan kredit tanpa agunan biasanya adalah orang-orang yang sedang berada dalam masa produktif. Dimana rata-rata usia produktif seseorang adalah 21 hingga 61 tahun.

Dalam sebuah pengambilan KTA pemilihan bank tujuan untuk pengajuan sangat penting untuk dipilih. Dengan pemilihan layanan bank yang sesuai dengan keinginan akan membuat Anda merasa nyaman selama proses KTA. Dalam sebuah pengajuan KTA, sebuah kartu kredit juga menjadi point yang bisa mendukung cairnya kredit. Saat pengajuan kredit tanpa agunan pihak bank akan memeriksa bagaimana kondisi pembayaran kartu kredit yang dimiliki. Jika pembayaran dan juga limit baik, maka akan membantu Anda untuk bisa segera mendapatkan kredit yang Anda ajukan. 

Dalam pengajuan kredit tanpa agunan juga dibutuhkan beberapa syarat pembuatan. Persyaratan tersebut berupa foto copy KTP beserta dengan foto copy kartu kredit. Beberapa bank juga mengharuskan pengajuan KTA menyertakan slip gaji, foto copy NPWP atau foto copy SIUP bagi pengusaha. Dalam pengajuan, Anda bisa mengajukan KTA dengan datang langsung ke bank tujuan atau juga lewat online. Saat pengajuan Anda akan diminta mengisi formulir yang harus diisi sesuai dengan kenyataan. Berikutnya pihak bank akan melakukan survey menuju tempat Anda bekerja atau tempat tinggal Anda. Tujuannya agar bank bisa memeriksa kemampuan dan juga kelengkapan persyaratan untuk sebuah pengajuan KTA. Setelah itu, Anda harus menunggu keputusan dari bank jika pengajuan KTA yang Anda lakukan diterima atau juga tidak.

Dalam sebuah pengajuan KTA Anda bisa melakukannya dengan berbagai tujuan yang diinginkan. Dana KTA ini bisa digunakan sebagai modal usaha, pendidikan, pernikahan, atau kebutuhan dana lainnya. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa membayar angsuran KTA dengan baik. Dengan demikian, saat Anda akan mengajukan kredit tanpa agunan lainnya Anda akan mendapat kepercayaan dari bank karena kredit sebelumnya berjalan baik. Itu saja untuk pembahasan mengenai kredit tanpa jaminan semoga bermanfaat.
Kredit Tanpa Agunan dan Pengertiannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmad Langga