Cara Isi Ulang Listrik Prabayar Lewat Internet Banking Mandiri

Cara Isi Ulang Listrik Prabayar - Perusahaan negara di bidang stroom, PLN kini tengah giat-giatnya menghimbau kepada masyarakat luas agar mereka segera beralih ke sistem listrik prabayar. Terutama bagi mereka para pelanggan lama yang masih menggunakan sistem listrik pascabayar. Jika dipertimbangkan memang ada berbagai kelebihan yang akan diperoleh jika masyarakat menggunakan listrik prabayar ini. Listrik prabayar akan menanamkan kebiasaan masyarakat menjadi lebih hemat ketika memakai daya. Dengan listrik prabayar, kendali sepenuhnya ada di tangan para pelanggan.
cara isi ulang listrik prabayar lewat internet banking,lewat hp,cara mengisi pulsa listrik,cara masukan pulsa listrik,cara menghemat listrik prabayar,cara setting meteran listrik prabayar biar irit,

Bila ingin terus menggunakan listrik di rumah maka mereka harus membelinya lebih dulu. Tak berlaku perilaku menunggak di sini sebab bila tak diisi maka otomatis arus listrik akan padam dengan sendirinya. Dengan begitu mau tidak mau masyarakat akan lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik di rumah mereka. Kelebihan lain dari listrik prabayar ini termasuk mudahnya melakukan isi ulang pulsa listrik. Pelanggan dapat membelinya di kios PPOB (Payment Point Online ), penujual pulsa Hp, minimarket dan juga lewat bank. Khusus untuk pembelian lewat bank, kini bank Mandiri pun menawarkan kemudahan pembelian pulsa listrik lewat internet banking Mandiri.

Cara isi ulang listrik prabayar lewat Internet Banking Mandiri dapat dilakukan para nasabah dengan mudah. Setelah login ke sistem IB bank Mandiri di https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID menggunakan Username dan password yang dimiliki, pilih menu Bayar. Lanjut dengan klik pada menu Listrik/Gas. Dari halaman Pembayaran Listrik yang terbuka, pilih rekening yang akan digunakan membeli, kemudian penyedia layanan pilih PLN Prabayar dari menu dropdown. Selanjutnya beri centang pada 'Simpan Di Daftar Pembayaran' jika ingin menyimpan data transaksi ini.

Cara isi ulang listrik prabayar lewat Internet Banking Mandiri dilanjut dengan klik pada tombol "Lanjutkan". Kemudian ketikkan IDPel/No. Meter dan isikan pula nominal pulsa isi ulang listrik prabyr yang dibutuhkan minimal senilai Rp.20 ribu. Tekan tombol ‘Lanjutkan‘ dan lakukan langkah selanjutnya seperti pembayaran lewat internet banking pada umumnya yaitu menggunakan token Mandiri. Setelah transaksi pembelian pulsa listrik ini berhasil maka akan tertampil perincian transaksi dimana di dalamnya terdapat kode token stroom listrik yang terdiri dari 20 digit angka unik.

Catat kode token stroom listrik prabayar ini di kertas untuk selanjutnya inputkan ke alat meteran yang terpasang di rumah. Otomatis KWh listrik akan bertambah sesuai dengan nominal yang dibeli. Pengalaman penulis, pembelian pulsa listrik sebesar Rp.50 ribu untuk daerah Semarang mendapatkan jumlah KWh sebanyak 76 KWh. Menurut informasi, jumlah KWh yang diperoleh akan berbeda-beda untuk tiap wilayah. Nominal pembelian pulsa listrik lewat internet banking Mandiri ini diberikan pilihan : Rp.20rb, Rp.50rb, Rp.100rb, Rp.250rb, Rp.500rb dan Rp.1juta.
Cara Isi Ulang Listrik Prabayar Lewat Internet Banking Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rendy Fernando