Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Cara Mengambil Uang di ATM BCA - Bank swasta nasional yang dimiliki grup Jarum ini merupakan salah satu institusi keuangan terbesar di Indonesia. Bank BCA selalu bertumbuh tahun demi tahun dalam jumlah asset kelolaan maupun jumlah nasabah. Bank BCA pun memiliki standar pelayanan yang prima sehingga para nasabah akan mendapatkan pengalaman terbaik saat bertransaksi keuangan. Termasuk layanan yang sudah dari dulu diberikan adalah tersedianya mesin ATM yang bisa ditemui dimana-mana.
cara mengecek saldo di atm bca,tanpa mengurangi saldo,cara transfer uang di atm bca,di atm mandiri,prosedur penarikan tunai di mesin atm,pertama kali,di atm bni,beserta gambarnya,

Dengan mesin ATM BCA ini para nasabah yang sedang membutuhkan dana cepat bisa segera memanfaatkannya. Meski sudah dari dulu tersedia, namun masih ada juga sebagian nasabah yang belum paham cara mengambil uang di ATM BCA. Mungkin selama ini para nasabah itu lebih sering menggunakan fasilitas penarikan uang langsung di teller sehingga belum pernah mencoba melakukannya di mesin ATM BCA. Cukup mudah sebenarnya cara mengambil uang di ATM BCA ini, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Setiap nasabah bank BCA saat membuka rekening pertama kali pasti akan ditawarkan juga kartu ATM apakah itu jenis Silver atau Gold. Selain itu diberikan juga kode PIN untuk masuk ke sistem ATM BCA. Biasanya pihak bank akan meminta PIN default dari bank secepatnya diganti dengan PIN yang dibuat sendiri, tujuannya tentu saja untuk keamanan lebih. Mengambil uang di ATM BCA cukup bermodalkan kartu ATM BCA dan kode PIN yang dimiliki.

Pilih salah satu mesin ATM BCA yang berfungsi dengan baik dan juga pilih pecahan uang apakah Rp.50 ribu atau Rp.100 ribu. Biasanya setiap ATM BCA dilengkapi dengan stiker yang menunjukkan pecahan uang yang akan diterima yaitu 50000 dan 100000. Berikutnya masukkan kartu ATM ke slotnya, ketikkan PIN hingga layar menampilkan pilihan menu utama. Misalnya nasabah memilih ATM BCA dengan pecahan 100000 maka pada menu utama ada beberapa pilihan nominal uang yang bisa diambil mulai dari 100000 ; 500000 ; 1500000 ; 2000000 dan 2500000. Pilih sesuai dana yang dibutuhkan dan yang penting dana di rekening memang mencukupi.

Nasabah pun bisa mengetikkan sendiri nominal uang yang akan diambil dengan memilih menu Transaksi Lainnya. Kemudian pilih menu Penarikan Tunai. Misalnya menginginkan penarikan uang sebesar Rp.200 ribu maka tinggal ketikkan sesuai yang diperlukan dan akhiri dengan menekan tombol Benar. Segera uang akan keluar dari mesin sesuai dengan yang dipilih tadi. Bersamaan dengan itu akan keluar juga bukti transaksi berupa kertas print out. Pesan "Apakah Anda Akan Melakukan Transaksi Lain ?" Pilih Ya bila memang ingin bertransaksi lagi dan pilih Tidak jika sudah selesai. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM sebelum meninggalkan bilik ATM.

Seperti juga bank lain, bank BCA pun memberlakukan maksimal pengambilan tunai lewat mesin ATM sesuai jenis kartu yaitu Silver, Gold, Platinum, Tapres dan BCA Dollar. Bank BCA pun memungut biaya tambahan pada tiap transaksi yang dilakukan nasabah lewat ATM diantaranya saat cek saldo atau pengambilan tunai sebagai akibat dari makin tingginya biaya pemeliharaan mesin ATM. Nasabah disarankan menggunakan layanan SMS banking, mobile banking serta internet banking dimana ketiganya tak akan dikenakan biaya dan bisa melakukan transaksi tanpa batas.
Cara Mengambil Uang di ATM BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rendy Fernando