-->

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri Dapat Dilakukan Dengan Mudah

Tidak semua orang mengetahui cara transfer uang ke luar negeri, padahal cara ini sebenarnya sangat penting. Karena sangat mungkin bahwa satu hari nanti Anda akan mengalaminya, meskipun mungkin belum terpikir untuk saat ini. Bagi Anda yang memiliki anak yang bersekolah di luar negeri, saudara bekerja, atau bahkan mungkin bisnis perusahaan yang sepak terjangnya hingga luar negeri, maka sangat wajib hukumnya untuk mengetahui cara transfer ini. Setiap melakukan transfer ke luar negeri, maka swift code sangat diperlukan. Swift code ini adalah merupakan sebuah kode unik yang masing-masing bank memilikinya, adapun jumlah karakternya ada 8 atau 11. Untuk mentransfer uang ke luar negeri, maka berikut ini adalah caranya.
cara transfer uang ke luar negeri lewat atm,ke luar negeri lewat atm mandiri,lewat bni,via bank mandiri,lewat bank mandiri,via atm,melalui western union,mandiri,

1. Transfer melalui Western Union
Cara transfer uang ke luar negeri yang pertama adalah dengan menggunakan Western Union. Maka sebagai langkah pertama adalah mengunjungi agen Western Union terdekat, kemudian isi formulir pengiriman uang. Seluruh informasi yang ada pada formulir diisi dengan menggunakan bahasa Inggris dan dengan menggunakan huruf kapital. Kemudian setelah semua formulir terisi lengkap, berikan formulir tersebut beserta uang yang akan dikirim, dan juga biaya pengiriman yang telah dipastikan. Jangan lupa kartu identitas Anda yang masih berlaku, kepada agen. Pastikan Anda membubuhkan tanda tangan dan menerima bukti transaksi pengiriman.

2. SMS banking
Cara transfer uang ke luar negeri yang kedua adalah dengan menggunakan SMS banking. Untuk melakukan transfer via SMS banking, maka Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu kemudian lakukan transfer dengan menggunakan format yang telah ditentukan. Untuk melakukan transfer dengan menggunakan SMS banking, maka pastikan nomor rekening tujuan Anda sudah benar, dan pastikan Anda melakukan pengecekan ulang yang bisa dilakukan pada akhir transaksi Anda.

3. Melalui ATM
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan fasilitas ATM, lakukan transfer uang dengan aman sesuai dengan cara yang telah ditentukan. Yaitu dimulai dari memasukkan kartu hingga transaksi transfer. Simpanlah bukti transfer tersebut, dan hubungi orang yang telah Anda transfer untuk memberitahukan bahwa telah dilakukan transfer sejumlah uang. Cara transfer uang ke luar negeri dengan melalui ATM bisa Anda lakukan dengan cepat dan tidak terpancang oleh waktu.

Maka untuk melakukan transfer uang ke luar negeri, sangat penting bagi Anda untuk meneliti semua data yang harus dimasukkan. Sehingga jika tidak terjadi kesalahan proses transfer akan berjalan dengan mudah dan lancar. Selain itu, Anda juga harus mengetahui kode unik sebuah bank yang akan ditransfer seperti SWIFT code dan juga IBAN. Namun jika Anda tidak mengetahuinya maka Anda bisa tanyakan pada pihak bank. Nah, demikian cara transfer uang ke luar negeri semoga bermanfaat
LihatTutupKomentar