-->

Cara Cek Saldo Bank BRI lewat SMS dan Internet Banking Termudah

Cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking sekarang ini semakin mudah karena bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Perkembangan teknologi sekarang ini semakin pesat, hal ini juga berdampak pada transaksi keuangan melalui bank. Para pengguna jasa bank khususnya bank BRI sekarang ini sudah bisa menikmati SMS dan internet banking yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi layaknya melalui ATM ataupun di kantor cabang BRI. Hanya saja, SMS dan internet banking ini tidak bisa sepenuhnya sama seperti ATM karena belum bisa digunakan untuk mengambil uang secara tunai.
cek saldo bank bri lewat android,bank bri lewat online,simpedes,britama,syariah,

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh SMS dan internet banking adalah untuk melakukan cek saldo. Mungkin cek saldo bukan hal yang terlalu penting tapi terkadang sangat dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar jumlah uang dalam tabungan Anda. Cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking sangat mudah ada beberapa tahap yang harus dilalui. Dalam pembahasan kali ini akan diberikan cara yang paling mudah untuk keduanya. Berikut cara untuk cek saldo baik dengan SMS atau internet banking.

1. Daftar terlebih dahulu
Langkah pertama cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking adalah mendaftar terlebih dahulu untuk menggunakan fasilitas SMS dan internet banking. Untuk melakukan pendaftaran tidak perlu datang ke kantor cabang BRI karena bisa dilakukan dengan menggunakan ATM. Setelah mendaftarkan diri ke ATM maka nomor handphone Anda sudah aktif untuk digunakan, biasanya akan ada SMS pemberitahuan. Sedangkan untuk internet banking Anda lakukan aktivasi terlebih dahulu untuk mengaktifkan user ID yang sudah Anda buat.

2. Kirim SMS ke 3300
Setelah nomor Anda terdaftar untuk digunakan sebagai SMS banking maka untuk cek saldo Anda hanya tinggal mengirimkan SMS ke 3300 dengan format SALDOPIN. Misalnya saja pin Anda adalah 1234 maka ketikkan SALDO 1234 kemudian kirimkan ke 3300. Segera setelah mengirimkan SMS ini maka Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi mengenai informasi saldo Anda yang ada di BRI.

3. Gunakan PC atau gadget yang terhubung dengan internet
Cara yang kedua adalah untuk cek saldo dengan menggunakan SMS banking. Untuk Anda yang ingin menggunakan internet banking untuk cek saldo, pastikan terlebih dahulu gadget atau PC yang akan digunakan tersambung dengan internet yang aman. Untuk cek saldo, Anda tidak membutuhkan mToken. Setelah PC tersambung internet kunjungilah https//ib.bri.co.id. Setelah masuk dalam situs tersebut, terlebih dahulu Anda harus login dengan menggunakan user ID dan pin yang sudah dibuat. Kemudian pilih informasi rekening lalu pilih saldo. Sangat mudah bukan cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking ini?

Kemudahan cara cek saldo bank BRI lewat SMS dan internet banking ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan transaksi lainnya. Tidak hanya bisa untuk cek saldo saja tapi juga bisa digunakan untuk transaksi transfer antar rekening BRI ataupun rekening bank lainnya. Kelebihan SMS dan internet banking BRI dibandingkan yang lainnya yaitu mToken yang digunakan tidak perlu melalui alat khusus cukup dengan SMS saja. Memang untuk cek saldo tidak perlu kode keamanan mToken tapi untuk transaksi lainnya sangat dibutuhkan untuk transaksi dengan internet banking.
LihatTutupKomentar