-->

Kegunaan dan Kemudahan SWIFT Code Bank BNI Untuk Transfer Antar Negara

SWIFT Code Bank BNI - Melakukan transfer uang tidak hanya berasal dari bank yang ada di dalam negeri saja, tetapi juga ke luar negeri. Begitu pula dengan menerima uang. Semakin mudahnya teknologi memudahkan kita untuk menerima uang menuju rekening kita dari bank luar negeri. Nah, dalam hal ini dibutuhkan kode SWIFT, misalnya untuk SWIFT code Bank BNI adalah BNINIDJA. Apa itu kode SWIFT? SWIFT merupakan singkatan dari Society for World wide Interbank Financial Telecommunications merupakan kode identifikasi dari suatu bank yang bermanfaat untuk mengenali maupun membedakan antara lembaga keuangan dengan lembaga non keuangan. 
transfer antar bank bni internet banking,swift code bank bni syariah,

Kode SWIFT berfungsi untuk memverifikasi transaksi mengenai keuangan misalnya untuk pengiriman uang dari bank di dalam negeri ke bank di luar negeri, begitu juga sebaliknya dengan metode wire transfer. Masing-masing bank mempunyai kode SWIFT. Secara umum, terdapat 8 karakter untuk masing-masing kode SWIFT tersebut, tetapi ada juga beberapa bank dengan kode SWIFT 11 karakter. Untuk SWIFT code Bank BNI sendiri menggunakan 8 karakter seperti yang sudah diulas di atas, dimana kodenya yaitu BNINIDJA.

Untuk kode SWIFT sendiri tidak harus menggunakan huruf, tetapi dapat juga berbentuk karakter angka. Kebetulan pada Bank BNI menggunakan karakter huruf. Karakter yang ada pada SWIFT code Bank BNI mempunyai arti tertentu. Untuk 4 karakter pertama yaitu BNIN menandakan Kode Bank BNI. Kemudian untuk 2 karakter berikutnya yaitu ID adalah kode negara yang sudah ditentukan dengan standar keputusan internasional. Dalam artian, berarti merupakan kode negara Indonesia. Lalu, 2 karakter yang berada di bagian akhir merupakan kode lokasi, JA adalah Jakarta. 

Tanpa adanya kode SWIFT, maka Anda tidak akan dapat mengirimkan uang ke bank di luar negeri. Seseorang di luar sana juga tidak akan dapat mengirimkan uang kepada Anda. Oleh sebab itu, adanya kode SWIFT ini sangat berperan dalam transaksi transfer antar bank di antar negara. Lebih jauh lagi SWIFT code Bank BNI maupun SWIFT code bank lain juga berfungsi untuk verifikasi Paypal pada rekening bank yang lain. Adapun lebih jauh lagi, kode SWIFT dapat digunakan untuk mendaftarkan akun rekening elektronik. Apalagi jaringan BNI sudah luas di Indonesia dan membuka kantor cabang di luar negeri.

SWIFT code Bank BNI mempunyai banyak keunggulan, terutama bagi Anda yang menjalankan bisnis antarnegara atau yang sering bepergian ke luar negeri. Anda dapat dengan mudah kapan saja dan dimana saja melakukan transfer uang ke Indonesia apabila sedang berada di luar negeri. Cakupan Bank BNI menjadi cukup luas dan memudahkan Anda dalam berbagai keperluan transaksi keuangan. Untuk transfer ke luar negeri, selain rupiah juga dapat menggunakan valuta dan bank notes. Lalu, untuk transfer masuk dapat menggunakan payment order, telex dan draft.
LihatTutupKomentar