-->

Kode Bank UOB Mudah Dihafal

Kode Bank UOB - Sering nggak sih kamu melakukan transaksi lewat bank? Nah bagi yang sering melakukan transaksi lewat bank misalnya untuk mengirim uang pasti sedikit tahu pentingnya kode bank ini. Kode bank digunakan untuk melakukan transfer ke bank yang berbeda. Kode bank hanya terdiri dari 3 digit. Seperti hanya kode Bank UOB yaitu 023.
kode bank uob atm bersama,karir,buana kartu kredit,alamat bank uob buana,kpr bank uob buana,sejarah bank uob buana,lampung,sawah besar,

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi menggunakan kode Bank UOB, Anda dapat melakukan transaksi itu dengan mudah hanya menggunakan ATM. Ingat memasukkan kode bank hanya digunakan ketika Anda melakukan transaksi ATM dengan bank yang berbeda. 

Di bawah ini ada penjelasan cara melakukan transaksi menggunakan kode dari Bank UOB. Akan dipaparkan dua cara yang pertama transaksi menggunakan ATM dan menggunakan sms banking. Agar proses transaksi yang Anda lakukan dapat berjalan dengan lancar, simak penjelasannya berikut ini.

Cara mudah melakukan transaksi ATM menggunakan kode Bank UOB antara lain:

1. Masukkan kartu ATM
Jika Anda akan melakukan transaksi melalui ATM, langkah pertama masukkan ATM Anda jangan sampai terbalik dan masukkan dengan benar.

2. Masukkan Kode Pin
Kode pin adalah kode rahasia yang digunakan untuk membuka ATM agar transaksi yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar, sebaiknya kode pin yang digunakan bersifat rahasia artinya hanya Anda yang tahu.

3. Pilih Menu Transfer dan Transfer ke Bank Lain
Jika Anda ingin melakukan transfer ke sesama Bank UOB pilih Bank UOB, namun jika Anda tidak ingin melakukan transfer dengan bank sesama, siapkan kode untuk Bank UOB.

4. Masukkan Kode Bank dan Nomor Rekening Tujuan
Perlu diingat lagi untuk kode bank hanya terdiri dari 3 digit nomor saja. Kode bank untuk Bank UOB adalah 023. Jika Anda sudah mengisi kode bank lalu Anda harus memasukkan nomor rekening tujuan, jangan sampai salah memasukkannya agar tidak diterima oleh penerima yang salah.

5. Cek verifikasi Nama Penerima dan Jumlah Transfer Nominal
Bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada Anda kebenaran nama penerima dan jumlah transfer nominal agar tidak salah untuk penerimanya dan jumlah transfer yang akan dikirimkan.

Cara mudah melakukan transaksi sms banking menggunakan kode Bank UOB antara lain:

1. Pilih Menu Registrasi serta Sms Banking
Sebelum ke menu registrasi Anda harus memasukkan kartu ATM dan kode pin. Selanjutnya pilih menu registrasi yang akan Anda gunakan, di sini Anda memilih menu registrasi Sms banking untuk melakukan transaksinya.

2. Masukkan Nomor Telepon Anda
Selanjutnya setelah Anda memasukkan nomor telepon Anda, buatlah pin untuk sms banking ini. Jika registrasi sudah selesai maka registrasi Anda akan segera dicetak.

Sekian mengenai cara transaksi menggunakan kode Bank UOB, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
LihatTutupKomentar