-->

Tahapan Melakukan Cara Transfer Uang Tanpa Rekening

Cara Transfer Uang Tanpa Rekening - Bagi Anda yang sedang menjalankan studi di luar daerah, pasti akan menunggu kiriman dari orang tua setiap bulannya. Bagi orang tua kamu yang tidak memiliki rekening bank pasti akan bingung bagaimana untuk mengirimkan uang bulanan kamu agar kamu tetap bisa fokus belajar dan beraktifitas dalam masa perantauan kamu. Namun, kamu tidak perlu khawatir, sebelum kamu berangkat menuntut ilmu tidak ada salahnya kamu memberi tahu orang tua kamu cara transfer uang tanpa rekening yang bisa mereka lakukan untuk dapat tetap memenuhi kebutuhan kamu di rantau orang. 
cara transfer uang tanpa rekening bank mandiri,rekening bni,bank luar negeri,orang lain,ponsel,sendiri,rekening teman,tanpa atm,

Zaman sekarang yang telah canggih, bisa memberikan beberapa kemudahan bahkan bagi orang tua kamu yang awam terhadap kecanggihan teknologi. Namun, dengan beberapa cara mudah dan sederhana yang kami berikan bisa membuat kamu tetap bisa berkarya di rantau orang. Berikut beberapa cara transfer uang tanpa rekening yang bisa dilakukan, diantaranya adalah:

1. Transfer Via Bank
Cara mudah pertama melakukan transfer tanpa rekening yang pertama adalah dengan melakukan proses transfer melalui bank. Transfer bisa dilakukan di bank mana saja, namun lebih baik jika dilakukan melalui bank yang sama dengan milik kamu agar proses terjadi dalam waktu yang cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama. Namun apabila mentransfer uang melalui bank yang berbeda bisa dilakukan namun ada biaya tambahan dan proses transfer yang memakan waktu. Cara transfer uang tanpa rekening dengan bank adalah mengisi formulir penyetoran terlebih dahulu. Setelah mengisi formulir penyetoran, dengan mengisi nama penerima, nomor rekening penerima, dan nominal yang ingin dikirimkan. Maka bersabarlah menunggu sampai dipanggil oleh teller. Setelah teller mencocokkan semuanya, dan uang telah dikirimkan dengan tanda tangan teller dan stempel maka proses transfer telah selesai dilakukan. 

2. Transfer via wesel
Cara yang kedua ini adalah cara yang umum dilakukan bagi orang yang tidak memiliki rekening di bank. Cara transfer uang tanpa rekening ini dilakukan di kantor pos. caranya cukup dengan mendatangi kantor pos yang terdekat, kemudian lakukan proses transfer uang dengan wesel pos dengan menggunakan alamat kamu di rantau orang. Lamanya juga tergantung sesuai dengan domisili orang tua kamu dengan daerah tempat belajar kamu. 

3. Transfer via Western Union
Melakukan transfer dengan western union hanya bisa dilakukan untuk transfer ke luar negeri, cocok bagi kamu yang memang berada di luar negeri. Caranya hampir sama dengan melakukan transfer via wesel, karena western union juga melalui kantor pos. Cukup datangi kantor pos terdekat dan lakukan transfer dengan western union untuk transaksi ke luar negeri. Dengan memasukkan nominal yang akan dikirimkan beserta alamat kamu di luar negeri.

Beberapa cara transfer uang tanpa rekening ini bisa kamu beritahukan pada orang tua kamu, jadi kamu tidak perlu galau lagi di rantau orang. Cukup fokus dengan pendidikan kamu dan berkarya demi membanggakan orang tua yang bekerja keras untuk biaya sekolah kamu.
LihatTutupKomentar