-->

Cara Memasukkan Kode Bank Sinarmas Untuk Transfer Uang

Kode Bank Sinarmas untuk mempermudah transaksi secara online. Sebagai nasabah bank, saat ini ada banyak kemudahan yang bisa kita manfaatkan dalam bertransaksi. Mungkin dulu Anda kesulitan untuk membayar tagihan bulanan, seperti tagihan telepon, tagihan listrik, pembayaran online hingga transfer uang ke rekening bank lainnya. Selain susah, Anda juga harus berlama-lama antri di bank-bank tujuan sehingga bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Hal ini tentu tidak efektif, apalagi jika kita dikejar-kejar oleh waktu. Ditambah lagi, jika si penerima uang membutuhkan uang dalam waktu yang cepat.
kode bank sinarmas atm bersama,bris,mandiri syariah,untuk transfer antar bank,kode cabang bank mandiri,cimb niaga,mandiri untuk paypal,

Namun kini, Anda tak perlu khawatir lagi dengan semua kemudahan yang telah diberikan oleh pihak bank. Karena kita bisa memanfaatkan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran, mulai dari pembayaran telepon, listrik, transfer, tarik tunai hingga pembayaran tagihan lainnya. Bahkan si penerima uang pun tak perlu lama-lama menunggu untuk menerima uangnya karena pengiriman uang melalui ATM langsung cepat sampai ke rekening bank tujuan. Sama halnya jika Anda ingin melakukan transfer ke Bank Sinarmas, maka Anda bisa menggunakan ATM dengan memakai kode Bank Sinarmas sebelum menuliskan nomor rekeningnya.
Kegiatan bertransaksi di ATM ini memang sudah sering dilakukan oleh banyak nasabah. Karena banyak alasan yang membuat ATM menjadi pilihan yang tepat untuk bertransaksi dengan mudah. Salah satunya adalah ketika Anda ingin melakukan transaksi pembayaran atau pengiriman uang melalui kode Bank Sinarmas. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan transfer melalui ATM Sinarmas, seperti berikut ini:

1. Pilih ATM
Pertama-tama pilih ATM bersama atau ATM bank yang Anda gunakan terlebih dahulu yang ada di daerah Anda. Ingat, pilihlah ATM yang menawarkan tingkat keamanan dan kenyamanan para nasabahnya, hindari ATM yang berada di tempat sepi dan jauh dari keramaian. 

2. Masukkan kartu ATM
Setelah itu, masukan kartu ATM bank tertentu milik Anda ke mesin ATM. Anda juga harus benar-benar tepat dalam memasukkannya agar tidak tertelan di mesin ATM tersebut. 

3. Masukkan PIN
Kemudian, masukkan nomor pin ATM bank yang Anda gunakan. Jangan sampai salah mengetikkan nomor pin ATM Anda, apalagi jika salah sebanyak 3 kali memasukkan nomor pin bisa membuat ATM Anda terblokir secara otomatis dan tidak bisa digunakan. 

4. Setelah memasukkan nomor pin ATM 
berikutnya pilih bagian transaksi lainnya. Pada menu transaksi ini Anda harus memilih transfer antar bank.

5. Masukkan kode bank
Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan kode Bank Sinarmas sebagai bank tujuan beserta nomor rekening Bank Sinarmas itu sendiri. Masukkan kodenya 153 lalu iringi lagi dengan memasukkan nomor rekening Bank Sinarmas. 

6. Maukkan nominal uang
Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan jumlah nominal uang yang ditransferkan kepada Bank Sinarmas sejumlah yang diminta atau yang dibutuhkan. 

7. Tunggu bukti transfer keluar
Kemudian jika transaksi selesai, langkah berikutnya cetak bukti pembayaran jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk bukti bahwa Anda sudah mentransfer sejumlah uang ke rekening Bank Sinarmas tersebut.

Nah, itulah cara memasukkan kode Bank Sinarmas saat melakukan transfer uang ke nasabah Bank Sinarmas. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar