-->

Kode Bank BNI jaringan ATM Bersama

Kode Bank BNI dengan kode bank lain tentu berbeda. Kode bank sering dibutuhkan pada saat kita melakukan transfer melalui ATM, terutama pada saat kita transfer ke rekening di luar BNI. Kode bank biasanya terdiri atas 3 digit. Bank BNI sendiri termasuk dalam jaringan ATM Bersama yang bisa diakses untuk transaksi sesama anggota ATM bersama. Kita bisa cek saldo, transfer antar bank dan pembayaran lainnya di ATM Bersama. Tidak harus di ATM BNI, tetapi semua ATM yang mempunyai logo bersama. Sehingga layanan ini sangat mempermudah nasabah BNI untuk melakukan berbagai transaksi melalui ATM BNI maupun ATM Bersama.
kode atm bersama bni syariah,daftar kode bank atm bersama,bersama 987,prima,cimb niaga,muamalat atm bersama,

Ketika kita berencana melakukan transfer uang ke rekening di luar BNI, kita bisa transfer melalui ATM, sehingga bisa menghemat waktu tanpa harus pergi ke bank. Jika Anda selama ini mengalami kendala transfer yang gagal karena kesalahan menulis kode, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas cara transfer Bank BNI menggunakan kode Bank BNI. Anda bisa mengikuti panduan. Syarat awal ketika kita akan transfer ke Bank BNI adalah memiliki rekening tabungan yang masuk dalam jaringan ATM bersama. Selain rekening tabungan, Anda juga sudah memiliki ATM yang bisa untuk akses di ATM bersama. Jika kedua syarat diatas terpenuhi, pasti transfer akan berhasil dengan mudah.

1. Cari ATM Bersama
Pilih anjungan tunai Mandiri atau ATM yang terdapat logo ATM bersama, kemudian masukkan kartu ATM Anda. Pastikan posisi ATM tepat di bagian pemindai, sebab tidak ATM memiliki posisi pemindai ATM yang sama. 

2. Masukkan PIN
Mulailah dengan memasukkan PIN ATM. Sama halnya dengan ATM lainnya, setiap kita akan mengakses ATM tentu diharuskan mengisi nomer PIN ATM. Isilah PIN dengan benar, sebab jika sampai 3 kali salah mengisi PIN, ATM secara otomatis akan diblokir.

3. Masukkan kode bank tujuan
Setelah itu, pilih menu transfer. Ketika Anda akan mentransfer ke rekening BNI sedangkan rekening Anda adalah BRI, maka pilihlah menu transfer bank lain yang nantinya membutuhkan kode bank BNI. Setelah itu, pilih kode Bank BNI yaitu 009 kemudian ditambah nomer rekening yang dituju.

4. Masukkan nomer rekening dan nominal uang
Setelah Anda menyertakan kode bank nomer rekening, selanjutnya pilih jumlah nominal yang akan ditransfer. Kemudian pilih menu lanjutkan pada layar monitor. Setelah itu, Anda akan diberi pilihan untuk memberikan nomer referensi jika memang Anda menginginkannya. Selanjutnya tekan OK maka sistem akan memproses transfer ke rekening yang dituju. Namun jika Anda salah mencantumkan kode bank BNI dengan kode lain maka transfer akan mendapat report gagal.

Demikian panduan dan cara transfer dari ATM bersama. Jika selama ini Anda sering gagal ketika transfer antar bank, setelah mengikuti panduan tentu proses transfer akan berhasil. Yang perlu Anda ingat adalah daftar kode bank, meliputi bank-bank anggota jaringan ATM bersama. Simpanlah baik-baik struk bukti transfer yang telah Anda lakukan dengan memberikan kode bank BNI. Semoga bermanfaat untuk kebutuhan transfer Anda dikemudian hari.
LihatTutupKomentar