-->

Kode Bank Mega untuk Kemudahan Transfer Dengan Bank Yang Berbeda

Kode Bank Mega - Setiap instansi perbankan mempunyai kodenya masing-masing. Hal ini tentu saja untuk identifikasi bank-bank di seluruh Indonesia, keperluan administrasi dan transaksi perbankan mengenai transfer menggunakan rekening bank lain. Kode bank diterbitkan oleh Bank Indonesia, karena merupakan bank sentral yang ada di Indonesia. Kode bank sendiri terdiri dari 3 karakter angka. Untuk kode Bank Mega adalah 426. Bank Indonesia telah menerbitkan ratusan kode bank, mulai dari institusi perbankan maupun non bank.
kode bank mega untuk transfer,mega kartu kredit,atm bersama,di atm,di m-bca,carrefour,dari mandiri,klikbca,

Kode Bank Mega Anda perlukan ketika Anda akan melakukan transfer secara mandiri. Dalam artian, digunakan bilamana Anda pengguna rekening dari bank lain dan akan transfer kepada pengguna rekening Bank Mega melalui ATM, internet banking, dan sms banking. Apabila Anda akan transfer dengan datang langsung ke bank, biasanya tidak membutuhkan kode bank, karena petugas bank yang akan mengisinya. Anda hanya tinggal melengkapi formulir pengiriman. Tetapi, transfer uang dengan datang langsung ke bank sudah merupakan cara yang kurang efektif dan efisien, karena terkadang Anda harus menunggu antrian bermenit-menit bahkan berjam-jam. 

Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya adalah melakukan transfer sendiri. Saat ini, mesin-mesin ATM tidak hanya ada di kota besar saja, tetapi sudah ada yang terdapat di desa-desa. Dapat dikatakan di dalam suatu kecamatan sudah terdapat minimal satu atau dua mesin ATM yang tentunya berada di pusat kecamatan, yang mudah diakses oleh masyarakat. Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan transfer dari rekening lain ke Bank Permata, tidak usah khawatir karena pada mesin ATM terdapat instruksi yang hanya tinggal diikuti kapan memasukkan kode Bank Mega.

Cara transfer tersebut juga bisa dilakukan melalui ATM bersama. Terkadang saldo Anda terpotong untuk biaya administrasi. Tidak mengherankan lagi karena transfer yang dilakukan adalah transfer antar bank. Sebenarnya Anda tidak perlu menghafalkan kode-kode bank seperti 426 untuk kode Bank Mega, karena pada mesin ATM sudah terdapat daftar menu kode-kode bank di seluruh Indonesia. Mudah sekali bukan? Tetapi agar tidak terlalu lama menekan tombol-tombol pilihan, tidak ada salahnya apabila Anda menghafalnya jika memang Anda sering melakukan transfer kepada nasabah bank tersebut.

Biasanya yang sering berhubungan dengan transfer dan penerimaan uang adalah seseorang yang menjalankan bisnis online. Hampir setiap hari Anda berhubungan dengan hal tersebut. Tidak sulit bagi Anda untuk transfer antar bank, dan tentu saja uang akan cepat sampai dalam hitungan menit saja apabila mencantumkan kode Bank Mega. Nah, kode tersebut berfungsi untuk sesama bank yang ada di Indonesia, sedangkan untuk keperluan transfer bank antarnegara memerlukan kode swift. Kode swift dapat berupa karakter angka atau digit. Nah, sudah paham bukan mengenai kegunaan kode dari Bank Mega untuk keperluan transfer?
LihatTutupKomentar