-->

Kode Bank Syariah Mandiri untuk Layanan Transfer

Kode Bank Syariah Mandiri adalah merupakan sebuah kode yang juga menjadi identitas sebuah bank. Sehingga tidak hanya pada Bank Syariah Mandiri saja, namun pada bank lainnya juga memiliki kode bank yang berbeda-beda. Untuk Anda yang memiliki rekening di Bank Syariah Mandiri, atau mungkin sering menggunakan layanan bank tersebut, maka pasti sudah hafal bahwa kode Bank Syariah Mandiri ini adalah 451. Kode ini bukan dikeluarkan oleh bank yang bersangkutan, melainkan dikeluarkan oleh BI dan ini merupakan peraturan yang tidak bisa di rubah. Berikut ini penggunaan kode Bank Syariah Mandiri dalam transaksi transfer saldo.
1. Melakukan transfer via ATM
Dalam melakukan transfer via ATM kode Bank Syariah Mandiri juga akan digunakan, adapun langkah transfernya adalah awali dengan memasukkan kartu ATM dan masukkan PIN. Ketika keluar menu utama, pilih menu transaksi lainnya lalu ATM bersama. Lalu masukkan kode Bank Syariah Mandiri yaitu 451. Lalu, masukkan nomor rekening bank tujuan lalu OK atau YA. Berikutnya akan keluar referensi yang bisa di isi atau tidak, jika Anda ingin melanjutkan tekan benar. Maka akan keluar menu yang menunjukkan nama pemilik rekening bank tujuan tersebut, dan tekanlah ok. Dan setelah itu dana akan melaju pada nomor rekening yang Anda inginkan.

2. BSM SMS banking
Kode Bank Syariah Mandiri yang merupakan kode unik sebuah bank ini harus ditulis jika transfer dilakukan dengan bank yang berbeda. Sebagai nasabah, Anda bisa memanfaatkan fitur menarik ini karena hal ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi secara Online. Tidak hanya transaksi transfer saja yang bisa Anda lakukan, namun banyak hal yang bisa mempermudah dan mempercepat proses yang Anda inginkan tanpa harus mendatangi tempatnya langsung. Transaksi yang bisa dilakukan mulai dari pembayaran PLN, hingga berbagai macam transfer.

3. BSM NET banking
Selain dengan BSM, dan transaksi melalui ATM Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi dengan menggunakan internet banking. Untuk dapat melakukan transaksi ini, maka Anda harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Kode Bank Syariah Mandiri dalam hal ini juga tidak akan dipertanyakan, namun fasilitas ini juga memerlukan kode bank apabila transfer dilakukan dengan bank lainnya.

Ada banyak sekali cara untuk melakukan transaksi, namun dengan adanya kode unik pada setiap bank ini, maka transaksi bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan Anda. Namun demikian, bagi Anda yang tidak memiliki rekening, atau ATM maka Anda tetap bisa melakukan transaksi transfer saldo dengan cara langsung. Langsung melalui Bank Syariah Mandiri maupun melalui kantor pos bisa Anda lakukan dengan baik meskipun tidak secepat yang diharapkan. Pada pengiriman saldo dengan cara langsung ke Bank Syariah Mandiri maka biasanya akan ditanyakan kode Bank Syariah Mandiri.
LihatTutupKomentar