-->

Kode Transfer Bank Mandiri Untuk Transfer Lintas Bank di Indonesia

Kode bank biasa digunakan untuk transfer antar bank, termasuk kode transfer Bank Mandiri. Apabila Anda bukanlah pengguna atau nasabah Bank Mandiri tetapi ingin melakukan transfer pada nasabah Bank Mandiri, Anda akan membutuhkan kode bank tujuan, dalam hal ini kode Bank Mandiri. Tetapi apabila Anda adalah nasabah Bank Mandiri dan akan transfer kepada nasabah Bank Mandiri juga, Anda sama sekali tidak membutuhkan kode bank.
kode transfer bank mandiri syariah,bank lain,cimb niaga,ke bni,dari luar negeri,kode transfer antar bank mandiri,cara transfer bank mandiri,

Kode transfer Bank Mandiri digunakan untuk transfer antar bank di dalam negeri atau di Indonesia sendiri. Lain halnya apabila akan melakukan transfer antarnegara, maka yang dibutuhkan bukan hanya kode bank, tetapi kode swift, karena sudah lintas negara. Untuk kode Bank Mandiri itu sendiri adalah 008. Dalam hal ini, kode bank selalu 3 digit, meskipun dua angka depannya adalah nol. Lalu, bagaimana mengaplikasikan kode bank tersebut ketika transfer?

Kode transfer Bank Mandiri diperlukan ketika Anda akan transfer sejumlah uang melalui ATM bank selain mandiri, internet banking, maupun sms banking. Apabila menggunakan ATM dari bank lain, maka Anda diminta mengikuti semua perintah yang ada di layar mesin ATM. Untuk memudahkan Anda, akan kami berikan garis besar penjelasan mengenai hal ini. Setelah Anda memasukkan kartu ATM dan menekan nomor PIN, maka Anda dihadapkan pada layar mesin ATM yang menunjukkan transaksi yang akan Anda lakukan. Dari beberapa pilihan tersebut, maka pilih dan tekan pengiriman. Nah, setelah itu akan keluar pilihan bank bagi nasabah yang akan Anda tuju. Dalam hal ini Anda menggunakan ATM bank di luar Bank Mandiri, maka pilih dan tekan bank lain pada pilihan di layar monitor.

Masukkan kode Bank Mandiri yaitu 008 sekaligus masukkan nomor rekening tujuan Anda. Saat ini Anda sudah mengetahui bahwa kode transfer Bank Mandiri adalah 008. Tetapi apabila suatu saat Anda lupa, maka tidak usah khawatir, karena pada layar mesin ATM terdapat informasi mengenai semua kode transfer bank di seluruh Indonesia. Anda hanya tinggal pilih tombol untuk mendapatkan informasi tersebut, maka akan muncul list kode bank sekaligus nama bank.

Proses selanjutnya setelah Anda memasukkan kode transfer Bank Mandiri dan nomor rekening yang dituju adalah memasukkan jumlah uang yang akan Anda transfer. Apabila proses ini sudah selesai, lalu akan muncul informasi dari rekening tujuan, nama nasabah tujuan transfer, dan nominal uang yang akan Anda transfer. Apabila data tersebut sudah benar, maka tekan tombol benar dan proses transfer Anda sudah selesai. Sekedar informasi, untuk keperluan transfer beda bank ini Anda akan dikenakan administrasi yang akan dipotong dari jumlah saldo Anda. Untuk itu, tidak perlu heran jika jumlah saldo Anda kemudian bekurang.
LihatTutupKomentar