Tips Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Rekening Bank

Cara transfer uang lewat hp tentunya memudahkan siapapun yang ingin melakukan pembayaran sistem cepat. Di zaman modern kini, Anda tak perlu memiliki rekening bank untuk melakukan transfer uang ataupun mengambil uang. Karena ada beberapa layanan kartu GSM yang juga menyediakan transaksi pembayaran atau pengiriman uang melalui SMS atau lewat handphone. Dengan transaksi melalui ponsel ini, Anda bisa mentransfer uang kapan pun dan dimana pun Anda sukai. Hanya ada beberapa layanan operator yang menyediakan transfer uang melalui ponsel ini, yakni XL Axiata, Indosat dan Telkomsel.
cara transfer uang lewat hp bank bni,hp bni,hp bank mandiri,mengisi saldo t cash,mendapatkan uang lewat hp,hp android,menghasilkan uang lewat hp,cari uang lewat hp,

Operator-operator yang dijelaskan di atas tersebut telah bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk memberikan layanan kemudahan kepada para masyarakatnya untuk melakukan transfer uang dengan mudah melalui ponsel. Bahkan layanan cara transfer uang lewat hp ini tak hanya digunakan untuk kegiatan transfer sesama pengguna operator saja, melainkan juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran listrik, telepon hingga tiket pesawat. Adapun biaya untuk sekali transaksi bisa dikenakan hingga dua ribu rupiah. 

Untuk Anda yang ingin mengetahui, bagaimana cara transfer uang lewat hp melalui ketiga operator di atas adalah sebagai berikut ini:

• Operator XL
Untuk Anda yang menggunakan operator XL Axiata, sebelum melakukan transaksi sebaiknya registrasi XLTunai gratis terlebih dahulu di agen XL Tunai maupun gerai XL Center memakai kartu identitas. Anda juga bisa mengisi saldo atau isi ulang untuk XL Tunai di XL Center, ATM, hingga mitra XLTunai. Untuk cara transfer uang lewat hp sendiri, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama-tama ketik dan panggil *123*120 terlebih dahulu pada ponsel Anda, setelah itu masuk ke menu untuk pengiriman uang.

2. Jika sudah melakukan cara di atas, selanjutnya pilih kirim atau transfer ke operator lain, lalu pilih operator Indosat Dompetku atau TCash.

3. Kemudian masukkan nomor ponsel tujuan yang akan Anda kirimi uang, lalu masukkan jumlah nominal uang yang Anda inginkan. 

4. Lalu masukkan kode PIN dan lakukan konfirmasi dengan cara masukkan random code. Setelah itu, tunggu konfirmasi SMS untuk pemberitahuan transaksi. Adapun batas transaksi maksimal dalam 1 hari adalah 5 kali transaksi untuk ke semua operator. Untuk batas jumlah transaksi sendiri minimal hingga 10 ribu rupiah dengan maksimal 1 juta rupiah. 

• Operator Indosat
Bagi Anda yang menggunakan operator Indosat juga harus mendaftar Indosat Dompetku terlebih dahulu di Galeri Indosat. Bagi penerima saldo sendiri bisa mendaftar melalui panggilan ke nomor *789# dengan minimal pengiriman untuk sekali kirim yaitu sepuluh ribu, maksimal pengiriman dalam sekali kirim sebesar 5 juta rupiah. Sedangkan untuk cara transfer uang lewat hp dari Indosat ke operator lain, dengan cara ketik SMS: P2P (spasi) nomor ponsel tujuan (spasi) nominal uang, lalu kirim ke nomor 789.

• Operator Telkomsel
Adapun cara melakukan transfer melalui operator Telkomsel sendiri adalah dengan cara registrasi TCash terlebih dahulu di *828#, bagi pelanggan Telkomsel prabayar Anda perlu melakukan upgrade pelanggan full service. Setelah itu Anda bisa mengisi saldo TCash di GraPari terdekat. Biasanya untuk pelanggan Telkomsel (Simpati dan Kartu AS) prabayar masih bisa melakukan registrasi TCASH dasar dengan melakukan panggilan di nomor *828*1#. Setelah itu, pelanggan dapat memakai saldo untuk pembayaran ataupun pembelian, namun masih belum bisa melakukan pengiriman uang maupun pencairan.

Nah, itulah beberapa tips cara transfer uang lewat hp melalui operator Telkomsel, Indosat dan XL. Semoga bermanfaat!
Tips Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Rekening Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmad Langga