-->

Berbagi Kode Bank BRI ke BCA Untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BRI ke BCA – jika Anda bertanya bagaimana cara mentransfer uang antar bank, mengetahui kode bank tujuan adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan. Kode bank adalah susunan angka yang terdiri dari 3 digit angka pada umumnya. Kode ini sangat berguna bagi Anda yang sedang berencana untuk mengirim uang ke bank lain. Tentunya Anda tidak lagi perlu repot-repot untuk datang ke bank tertentu untuk dapat melakukan transfer uang yaitu dengan cara setor tunai. Jadi Anda harus mengetahui terlebih dahulu kode bank yang Anda tuju dan nomor rekening yang Anda ingin transfer uangnya dengan jelas dan benar.
kode transfer antar bank bca ke mandiri,bca ke bni,bca ke cimb niaga,ke mandiri syariah,

Kesalahan kode bank dan nomor rekening pada saat proses transfer bisa menyebabkan transfer tunai tidak berhasil dengan baik. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menggunakan ATM untuk melakukan transfer disarankan untuk memasukannya dengan hati-hati. Salah satunya adalah Kode Bank BRI ke BCA. Kode bank BRI adalah 002, sedangkan kode bank yang dimiliki oleh bank BCA adalah 014. Jika Anda akan mengirimkan uang dari rekening bank BRI yang Anda miliki ke rekening seorang kerabat dekat yang memiliki rekening bank BCA, Anda bisa menggunakan kode bank BCA yaitu 014 sebagai syarat wajib melakukan transfer tunai antar bank dengan ATM.

Beberapa langkah transfer tunai dengan menggunakan Kode Bank BRI ke BCA yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

• Pergi ke ATM BRI terdekat
Masukan kartu ATM BRI dan PIN Anda. Pastikankan terlebih dahulu jika rekening BRI Anda masih bisa digunakan dan berisi saldo yang cukup dengan melakukan cek saldo.

• Pastikan rekening BRI yang dituju aktif
Setelah memastikan isi saldo yang ada di dalam rekening BRI, Anda cukup untuk melakukan transfer sejumlah uang. Anda juga harus memastikan apakah nomor rekening bank BCA yang Anda tuju benar atau tidak.

• Lakukan transfer tunai
Anda bisa menggunakan layanan transfer ke bank BCA dengan menggunakan mesin ATM terdekat. Pilih menu transfer tunai, kemudian masukan kode Bank BRI ke BCA yaitu 002 diikuti dengan nomor rekening yang Anda tuju.

• Ikuti cara transfer seperti contoh berikut
Anda bisa memasukan nominal angka yang Anda kirim misalnya 450.000 kemudian pada langkah selanjutnya masukan kode bank BCA 028 diikuti dengan nomer rekening bank BCA yang dituju. Misalnya kode bank diikuti nomor rekening Bank BRI menjadi 028098118373990. Anda sudah melakukan transfer dengan menggunakan kode BRI ke BCA dengan lancar. Jangan lupa cetak struk supaya Anda bisa mengetahui saldo Anda yang terbaru setelah melakukan transfer.

Untuk melakukan transfer dengan Kode Bank BRI ke BCA, Anda juga bisa menggunakan layanan internet banking. Justru dengan internet banking Anda bisa melakukan transfer tunai dengan lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk datang ke ATM BRI terdekat. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar