-->

Mengetahui Kode Bank OOBC NISP Untuk Transfer Uang Antar Bank

Kode bank adalah rangkaian angka yang terdiri dari tiga digit angka untuk membantu mempermudah transaksi bagi Anda dari bank lain. Biasanya kode bank ini banyak digunakan untuk mentransfer uang. Jadi Anda yang merasa tidak memiliki rekening bank tertentu, masih bisa menggunakan rekening Anda di bank lain untuk mentransfer uang antar bank. Tentunya dengan cara mencantumkan juga kode bank tersebut. Salah satunya adalah Kode Bank OOBC NISP. Mengetahui kode bank adalah salah satu hal penting yang harus Anda ketahui supaya transfer uang Anda berhasil sampai ke rekening yang dituju. Kesalahan memasukan kode bank bisa berimbas uang tidak sampai pada rekening yang tepat. Oleh karena itu, cari tau kode bank yang Anda tuju dan ingat baik-baik sebelum melakukan transaksi transfer tunai antar bank.
Mengetahui Kode Bank OOBC NISP Untuk Transfer Uang Antar Bank,

Bank OOBC adalah salah satu bank swasta yang ada di Indonesia. Bank ini termasuk dalam bank tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1941. Kode bank akan Anda butuhkan bagi Anda yang hendak mentransfer uang melalui ATM bank lain atau ATM bersama. Bagi Anda yang masih belum mengetahui Kode Bank OOBC NISP adalah 028. Kode ini akan Anda masukan diikuti dengan nomor rekening yang Anda tuju ketika hendak mentransfer uang antar bank. 

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mentransfer uang dengan menggunakan Kode Bank OOBC NISP yang bisa Anda lakukan:

1. Memiliki rekening bank yang masih aktif
Mana mungkin Anda bisa mengirim uang apabila rekening Anda sebenarnya sudah tidak dapat digunakan. Maka pastikan lah terlebih dahulu jika rekening Anda masih bisa digunakan dan berisi saldo yang cukup.

2. Pastikan rekening OOBC NISP yang dituju aktif
Setelah memastikan isi saldo yang ada di dalam rekening bank Anda cukup untuk melakukan transfer sejumlah uang, Anda juga harus memastikan apakah nomor rekening Bank OOBC NISP yang Anda tuju benar atau tidak.

3. Pergi ke ATM
Anda bisa menggunakan layanan transfer ke bank lain dengan menggunakan mesin ATM terdekat. Namun pastikan Anda mengetahui Kode Bank OOBC NISP yang Anda tuju. Anda tinggal menggunakan mesin ATM seperti biasa, kemudian pilih menu transaksi lainnya dan pilih menu transfer. Dari situ Anda bisa memasukan Kode Bank OOBC NISP yaitu 028 diikuti dengan nomor rekening yang Anda tuju.

4. Contoh transfer
Anda bisa memasukan nominal angka yang Anda kirim misalnya 1.000.000 kemudian pada langkah selanjutnya masukan kode bank 028 diikuti dengan nomer rekening bank OOBC NISP yang dituju. Misalnya 028119827345000.

Dengan demikian, Anda sudah melakukan transfer senilai satu juta rupiah ke bank OOBC NISP ke nomor rekening 119827345000. Tentunya Kode Bank OOBC NISP adalah salah satu syarat mengirim uang dengan menggunakan transfer tunai antar bank dari ATM. Jika Anda masih belum mengetahui kode bank yang Anda tuju, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu supaya proses transfer bisa berjalan dengan lancar.
LihatTutupKomentar