-->

Kode Bank ANZ, Untuk Pembayaran Kartu Kredit Melalui ATM

Kode Bank ANZ merupakan hal terpenting yang wajib diketahui oleh setiap nasabah Bank ANZ ataupun bank lainnya. Transaksi perbankan memang sudah sangat akrab dengan aktivitas harian kita. Dalam keseharian, tentu kita ingin melakukan pembayaran dengan mudah, cepat dan aman melalui transaksi perbankan secara online, baik melalui ATM, SMS Banking maupun internet Banking. Di zaman yang serba modern ini juga kita tidak pernah terlepas dari kegiatan transaksi pembayaran non tunai yang dilakukan melalui ATM. Maka dari itu, sangat penting mengetahui cara-cara bertransaksi melalui ATM atau Anjungan Tunai Mandiri.
kode bank mega,bank anz panin,cimb,

Dulu, mungkin kita belum pernah mengenal yang namanya ATM, SMS banking ataupun internet banking. Biasanya kita melakukan transaksi perbankan melalui bank-bank yang telah kita percaya. Namun kekurangannya adalah dengan melakukan transaksi perbankan justru kita harus bersusah-susah mengantri di bank hingga berjam-jam. Dengan mengantri di bank, kita akan kehilangan waktu berjam-jam. Untuk itu, muncullah layanan anjungan tunai mandiri (ATM) yang didirikan oleh bank-bank di Indonesia. Kini jika Anda ingin bertransaksi atau melakukan transfer ke Bank ANZ, cukup memanfaatkan kode Bank ANZ untuk mempermudah transaksi. 

ATM merupakan media untuk melakukan transaksi perbankan, mulai dari tarik saldo, pembayaran listrik, pembayaran telepon, transfer hingga pembayaran kartu kredit. Untuk Anda nasabah Bank ANZ, jika ingin melakukan pembayaran kartu kredit melalui ATM maka harus mengetahui kode Bank ANZ terlebih dahulu. Biasanya dalam membayar kartu kredit ANZ sendiri wajib dilakukan paling minimal selama 1 minggu lamanya sebelum tanggal ditetapkannya tagihan kartu kredit itu sendiri. Karena proses untuk pembayaran tagihan sendiri tergolong cukup lama. Namun tentunya, jika Anda membayar melalui bank, berbeda halnya dengan membayar melalui ATM.

Jika Anda hendak melakukan pembayaran kartu kredit ke Bank ANZ melalui ATM sebenarnya sangat mudah, Anda tinggal mengikuti cara-cara pembayaran kartu kredit memakai ATM berikut ini:

1. Pilih ATM
Pertama-tama pilih ATM khusus untuk bank yang dimiliki terlebih dahulu. Hal ini untuk menghemat biaya transaksi jika Anda melakukan transfer uang melalui ATM bersama dengan biaya yang tentunya agak mahal.

2. Masukkan kartu ATM
Setelah itu, masukkan kartu ATM dengan benar dan masukkan juga nomor PIN kartu ATM bank yang Anda gunakan. Lalu masuk ke menu utama, di menu utama ini Anda bisa memilih transfer antar bank. 

3. Masukkan kode bank
Jika sudah masuk menuju transfer antar bank, maka Anda tinggal memasukkan kode Bank ANZ yakni 061 lalu ikuti nomor rekening ANZ. Kemudian, pilih besarnya tagihan untuk pembayaran kartu kredit yang dibayarkan.

4. Tunggu bukti transfer
Kemudian tahap berikutnya lakukan pencetakan tanda bukti pembayaran kartu kredit untuk keamanan.

Nah, itulah langkah-langkah pembayaran kartu kredit dengan kode Bank ANZ yang bisa Anda gunakan. Semoga membantu!
LihatTutupKomentar