-->

Kode Bank Muamalat Untuk Kemudahan Transaksi

Kode Bank Muamalat adalah merupakan kode penting yang digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Dengan kemajuan teknologi yang berkembang semakin pesat ini, maka semakin hari transfer saldo bisa dilakukan dengan mudah. Namun demikian, sebelum adanya ATM bersama, saldo yang ditransfer dari bank yang berbeda masih agak susah dilakukan. Dengan adanya ATM bersama ini, maka transaksi transfer dengan beda bank ini dapat dilakukan sama mudahnya dengan transaksi yang dilakukan antar bank. Namun untuk melakukan transaksi tersebut kita harus mengetahui kode bank yang bersangkutan. Dengan kode bank ini maka kita bisa melakukan berbagai macam transaksi, diantaranya yaitu:
kode bank muamalat atm bersama,indonesia,syariah,di bei,transfer,mandiri,

1. Kode bank untuk transfer ATM bersama
Kode Bank Muamalat juga sangat digunakan ketika kita akan mengambil uang, juga bisa dilakukan ketika Anda akan mentransfer uang dengan menggunakan ATM. Transaksi dengan menggunakan online ini juga bisa Anda lakukan setiap hari tanpa harus berdesakan seperti ketika kita sedang melakukan pengambilan dan pengiriman uang di bank. Pada saat terjadi proses pengiriman ini maka kita harus melalui waktu dimana ia harus berbicara pada kita.

2. Kode bank untuk SMS banking
Dengan semakin canggihnya teknologi, maka kini transfer uang bisa dilakukan dengan sangat mudah dari rumah. Namun demikian untuk melakukannya nomor kita harus memenuhi kriteria, adapun kriterianya adalah telah di daftarkan nomor pada SMS banking BRI. Adapun format yang digunakan pada pesan ini yaitu : 

TRF(spasi)ANTARBANK(SPASI)KODEBANK+REKTUJUAN(spasi)JUMLAH YANG DITRANSFER(spasi)#nomer referensi#. Jika memang tidak ada kode referensi, maka Anda bisa mengosongkannya, dengan tetap menuliskan kode Bank Muamalat dan meniadakan referensi. Contoh: TRF ANTARBANK 1474567890 500000 ## kemudian kirim SMS tersebut ke 3346.

Adapun untuk kode masing-masing bank tidak sama sehingga Anda tidak bisa menuliskan kode yang berbeda dari kode diatas apabila transaksi tersebut tidak dilakukan dengan menggunakan Bank Muamalat. Karena Bank Muamalat ini memiliki kode 147 maka pada format transaksi transfer saldo di atas menggunakan 147 sebagai keterangan kode Bank Muamalat. Bahkan kini bagi yang merasa masih susah untuk melakukan transfer dengan cara format SMS maka Anda bisa menghindari cara tersebut yaitu dengan cara menggunakan Smartphone Android. Adapun caranya adalah dengan download aplikasinya di PlayStore, yang beralamatkan di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.arkalogic.bni.activity. 

Demikian juga bagi Anda yang menggunakan Blackbery, Anda juga bisa membuat hidup Anda dengan lebih mudah dengan download aplikasinya yang beralamatkan di http://appworld.blackberry.com/webstore/content/19967738/?lang=en. Para nasabah bisa melakukan banyak transaksi dengan tanpa menggunakan format SMS. Karena semua perintah transaksi telah ditampilkan dalam bentuk menu interaktif yang memberikan kenyamanan sehingga sama seperti ketika Anda melakukan transaksi melalui ATM. Adapun transaksi transfer yang dilakukan dari bank satu kepada bang lain atau dengan sama bank tetap saja harus menggunakan kode Bank Muamalat atau kode bank yang lain.
LihatTutupKomentar